Manfaat Dan Khasiat Buah Apel Untuk Mengobati Kanker


Sebelumnya admin sudah membuatkan apa saja kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan, nah kali ini kita akan bahas khasiat buah apel untuk mengobati penyakit kanker secara khusus. Apakah benar dengan buah apel bisa mengobati penyakit kanker? Kalau bisa, bagaimana caranya? 

 

Tahukah anda? Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah apel, seperti vitamin, mineral, dan senyawa antioksidan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi pertumbuhan dan perkembangan sel kanker. Ada beberapa jenis kanker yang sanggup diobati dengan terapi memakai buah apel. Berikut ini penejelasannya.

 


Sebelumnya admin sudah membuatkan apa saja kandungan Manfaat dan Khasiat Buah Apel untuk Mengobati Kanker

 


Apel Untuk Mengobati Kanker Usus



Penelitian ihwal ini belum dilakukan pada pasien manusia, namun gres memakai tikus laboratorium. Tikus diberikan zat pemicu kanker usus besar. Setelah itu, beberapa tikus diberi asupan jus apel selama enam minggu. Hasilnya? Tikus-tikus yang mendapat jus apel terbukti mengalami tingkat penurunan sel kanker sampai 43%. Berdasarkan hasil itu, para peneliti mengambil kesimpulan jikalau mengkonsumsi apel secara rutin sanggup membantu dalam penyembuhan kanker usus untuk manusia. Hal ini dipercaya alasannya kandungan senyawa antioksidan yang disebut procyanidin, yang bisa membunuh sel-sel kanker.

 

Apel Untuk Mengobati Kanker Hati


Hal ini menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli, dimana mereka menemukan senyawa procyanidins dalam buah apel. Procyanidins yaitu antioksidan yang sangat berpengaruh dan bekerja untuk memicu serangkaian sinyal pada sel-sel yang menyebabkan janjkematian pada sel kanker. Dalam penelitian yang dilakukan, tikus yang diberikan diet apel selama 6 ahad hanya mempunyai setengah dari jumlah lesi pra-kanker yang dimiliki oleh tikus yang diberikan masakan biasa tanpa aksesori sari apel.

 


Apel Untuk Mengobati Kanker Paru-Paru



Hal ini menurut penelitian yang melibatkan 10.000 orang sukarelawan. Para sukarelawan tersebut diminta untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin dalam jumlah yang berbeda. Hasil yang didapat cukup mengejutkan. Para sukarelawan yang mengkonsumsi apel dengan jumlah lebih banyak didapati mempunyai kemungkinan 50% lebih rendah untuk terkena kanker paru-paru.

 

Bagaimana? Sangat banyak bukan khasiat buah apel. Demikianlah uraian mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Apel untuk Mengobati Kanker dari kami, biar bermanfaat bagi anda dan keluarga serta orang-orang di sekitar kita. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel