12 Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan Sebagai Obat Alami


Buah pinang biasnaya dimanfaatkan sebagai materi baku untuk mewarnai pakaian, namun siapa sangka ternyata buah pinang mempunyai seabrek khasiat untuk kesehatan kita.


Selama ini pinang muda juga sering dijadikan jus, salah satu manfaat buah pinang yang di jus ialah untuk meningkatkan vitalitas, sangat masuk akal ada banyak orang yang suka minum jus pinang muda, jus pinang muda juga sangat lezat kalau dinikmati ketika cuaca sedang dingin, alasannya ialah jus pinang muda sanggup menghangatkan tubuh kita.

Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan


Buah pinang biasnaya dimanfaatkan sebagai materi baku untuk mewarnai pakaian 12 Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan Sebagai Obat Alami

Selain untuk vitalitas, masih ada banyak lagi khasiat buah pinang untuk kesehatan. Berikut ini manfaat buah pinang selengkapnya yang perlu anda ketahui:

1. Manfaat Buah Pinang untuk Mengatasi verbal kering



Manfaat buah pinang yang pertama ialah untuk mengatasi verbal kering. Hal ini dikarenakan kelenjar ludah kita akan aktif. Ludah ini akan mencegah orang terjangkit penyakit menyerupai disentri dan sindrom sjogren. 

2. Manfaat Buah Pinang untuk Mengobati Cacingan


Yang kedua, buah pinang juga sangat ampuh untuk mengobati cacingan. Caranya yaitu: sediakanseperempat buang pinang, temulawak berukuran setengah jari, kunyit setengah jari,. Semua materi ini di rebut hingga matan dan kemudian saring airnya dan minum. 

3. Manfaat Buah Pinang untuk Mengobati kulit yang luka


Jika anda mengalami luka apada kulit, caranya yaitu tumbuk hingga halus daging buah pinang yang masih muda, tempelkan hasil tumbukan ini kepada kulit yang terluka. Lakukan secara sedikit demi sedikit dan continue luka tersebut akan cepat sembuh. 

4. Manfaat Buah Pinang untuk Mengobati Rabun mata


Kunyah daging pohon pinang da telan airnya hal tersebut sanggup mengatasi rabun pada mata. 
Selain itu, ada cara lainnya yang kami kutip dari caraobat: ambil 1 biji buah pinang yang masih muda, kemudian kunyah dan hisap saja airnya, cara ini sangat efektif dalam mengobati mata rabun.

5. Manfaat Buah Pinang untuk Mengencangkan vagina


Menurut Dian gantini seorang Herbalife menyampaikan bahwa buah yang mempunyai rasa sepat agak asam ini di katakan jikalau sangat baik untuk pemulihan vagina sehabis proses melahirkan. Cara untuk mengkonsumsinya juga termasuk gampang dengan cara memasak buah pinang kemudian menyaring airnya dan kemudian di minum secara berkelanjutan sehabis proses melahirkan. 

6. Manfaat Buah Pinang untuk Meningkatkan Vitalitas


Nah, ini yang sangat disukai para pria. Jangan mengkonsumsi terlalu berlebihan, anda sanggup menikmatinya sebagai jus. 

7. Manfaat Buah Pinang untuk Mencegah pegeluaran darah berlebih


 
Buah pinang muda sanggup anda gunakan sebagai obat dalam mengatasi problem keluar darah berlebih pada luka menyerupai mimisan, koreng, bisul, kudis, mencret dan juga diare. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan buah pinang secara teratur. 

8. Manfaat Buah Pinang untuk Mengobati Sakit Pinggang


 
Ccaranya yaitu :

 
Siapkan beberapa lembar daun pinang, kemudian tumbuk berangasan kemudian hangatkan. Setelah itu, daun pinang yang telah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur. 

9. Manfaat Buah Pinang untuk Mengobati Kudis


 
Caranya yaitu :

 
Ambil satu biji buah pinang muda, kemudian buah pinang tersebut di parut. Setelah itu campurkan parutan buah pinang dengan ¼ sendok teh dan 2 gelas air, kemudian aduk-aduk hingga semua materi tercampur merata.kemudian oleskan pada bab tubuh yang sakit. 

10. Manfaat Buah Pinang untuk Mengobati Difteri


 
Caranya yaitu :

 
Ambil 2 biji buah pinang muda kemudian memarkan, kemudian rebus dengan memakai 2 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Sebelum di minum, tambahkan 1 sendok makan madu kemudian aduk rata. Minum secara rutin 1 kali sehari. 

11. Manfaat Buah Pinang untuk Mengecilkan rahim


 
Sejak dulu biji buah pinang muda sering dijadikan sebagai obat yang sangat berguna untuk membantu mengecilkan rahim sehabis melahirkan.

 
Caranya yaitu :

 
Lakukan cara menyerupai cara untuk mengobati difteri diatas secara rutin setiap hari hingga tubuh kembali pulih.

12. Menguatkan gigi dan gusi


 
Siapkan 2 biji buah pinang yang masih muda, kemudian iris dan kunyah. Cara ini sudah terbukti khasiatnya dalam menguatkan gigi dan gusi semenjak jaman dulu, maka tak heran jikalau orang-orang pada jaman dulu mempunyai gigi yang sehat dan kuat.


Bagaimana? Sangat luar biasa bukan? Itulah 12 Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan Sebagai Obat Alami yang sanggup kita dapatkan, biar bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel