7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui



Bertemu kembali dengan wikimanfaat, kali ini kita akan membahas tentang manfaat buah pir. Anda mungkin sudah mengenal buah pir, buah yang sangat mirip buah apel ini berasal dari Daerah beriklim tropis ibarat Eropa Bagian Barat, Asia dan Juga Afrika Bagian Utara. Kali ini kita akan mengulas seputar khasiat dan keuntungannya bagi kesehatan badan kita.

Buah ini sanggup mencegah kanker dan meningkatkan sistem kekebalan badan kita. 

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan


 









 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui 7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui




1. Manfaat Buah Pir Mencegah kanker


Manfaat luar biasa yang pertama yakni sanggup mencegah kanker. Ini dikarenakan kandungan asam hydroxycinnamic. Dengan mengkonsumsi buah pir, maka anda akan terhindar dari kanker perut dan paru-paru.

2. Khasiat Buah Pir Untuk Melawan Alzheimer


Kandungan antioksidan quercetin pada kulit buah pir bermanfaat untuk membantu badan kita melawan penyakit Alzheimer, hal ini didasarkan pada penelitian Cornell University.

3. Khasiat Buah Pir Untuk Mencegah Osteoporosis


Anda mengalami pengeroposan tulang? Nah, mengkonsumsi buah pir sanggup menjadi solusi untuk anda. Kandungan boron yang diperlukan badan untuk mempertahankan kalsium, dengan demikian maka anda akan terhindar dari osteoporosis.

4. Khasiat Buah Pir Untuk Menenangkan pencernaan


Anda sering mengalami gangguan pada pencernaan, mengkonsumsi buah pir sanggup membantu anda mendapat pencernaan yang sehat. Kandungan Pektin dan serat pada buah pir sanggup membantu menghentikan diare dan tanin sanggup menenangkan kanal pencernaan yang teriritasi.

5. Khasiat Buah Pir Untuk Membuat Anda tetap terhidrasi


Dengan mengkonsumsi buah pir akan menciptakan badan kita terhindar dari kehilangan cairan tubuh alasannya kandungan air pada buah pir sangat tinggi. 

manfaat buah pir untuk kesehatan

6. Khasiat Buah Pir Untuk Menurunkan kolesterol


Seperti sudah disebutkan di atas, buah pir megnandung pektin yang tinggi (lebih tinggi dari apel). Dengan demikian, buah pir sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin menyerap lemak di usus sebelum mereka diserap melalui pedoman darah.

7. Manfaat Buah Pir Untuk Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Selain nutrisi yang di atas, buah pir juga mengandung vitamin yang cukup banyak, diantaranya: Vitamin A, K, C, B2, kalsium B3, dan B6. Buah ini juga mengandung mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Jadi, buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bagaimana? Sangat aneka macam bukan? Itulah 7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui, supaya bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel