6 Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa


Kacang hijau biasanya dimanfaatkan sebagai makanan dimana kandungan protein yang terdapat di dalamnya sanag tinggi. Kacang hijau sanggup anda nikmati sebagai bubur, gorengan atau aneka camilan anggun kering. Kacang hijau ini sangat digemari, rasanya yang lezat menciptakan orang-orang akan ketagihan untuk terus nambah. 

 

Bubur kacang hijau sanga cock sekali dijadikan sebagai hidangan sarapan anda. Selain menyehatkan juga menciptakan anda kenyang tahan lama. Kira-kira apa saja manfaat kacang hijau untuk kesehatan? Nah, berikut ini akan kau uraikan apa saja khasiat kacang hijau untuk kesehatan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan


Kacang hijau biasanya dimanfaatkan sebagai makanan dimana kandungan protein yang terdapat 6 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan yang Luar Biasa

 


Apa saja kira-kira manfaat kancag ini? Kacang hijau juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil

Manfaat Kacnag Hijau untuk Disentri



Manfaat pertama yaitu untuk mengatasi atau minimal mengurangi disentri. Caranya adakah dengan menciptakan sajian berupa bubur dengan 2 butir telur ayam yang di pindang dan air hangat sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

Manfaat Kacang Hijau untuk Peluruh kencing



Selanjutnya, kacang hijau juga sanggup dipakai sebagai herbal untuk meluruhkan kencing batu. Caranya yaitu 30 gr kacang hijau dan 30 gr daun sendok di rebus dengan air 400cc. sebaiknya memakai periuk tanah untuk merebus, setelah hambar tambahkan madu secukupnya. minum ramuan ini secara teratur hingga kencing tidak tersendat lagi.

Manfaat Kacang Hijau untuk Mengatasi Rambut Rontok


Jika anda mengalami rambut rontok, maka anda sanggup mengatasinya dengan kacang hijau, caranya pertama rebus kacang hijau dalam 1 gelas air, perhatikan ketika merebus kacang jangan hingga pecah. segera angkat kalau sudah terlihat agak matang supaya kacang tidak pecah. setelah hambar air rebusan kacang hijau ini di gunakan untuk membasahi kulit kepala sambil di pijat pijat, diamkan hingga kering kemudian keramas.

Manfaat Kacang Hijau untuk Mengatasi Biang Keringat



Salah satu cara yang cukup ampuh mengatasi biang keringat yaitu dengan memanfaatkan kacang hijau. caranya rebus 60 gr kacang hijau yang sudah di bubukkan bersama dengan 50 gr tanaman krokot dalam air secukupnya. Setelah matang saring dan minumkan sebanyak 3 kali sehari.

Manfaat Kacang Hijau untuk Mengobati Demam pada Bayi



Demam bayi kerpa menciptakan orang renta cemas, anda sanggup mengurangi demam bayi dengan kacang hijau. Caranya berikan 1 gelas air rebusan kacang hijau di campur dengan 1 sendok makan madu pada bayi.

Manfaat Kacang Hijau untuk Mengobati Bisul



Bisul juga sanggup diobati dengan memakai kacang hijau, caranya rebus 50 gr kacang merah kecil, 50 gr kacang hijau, 50 gr kacang hitam, 2 ruas jahe. Semua materi direbus kecuali jahe, jahe direbus tersendiri dan air rebusan jahe di campurkan dengan air rebusan kacang -kacangan. minum ramuan ini secara teratur, dan untuk infeksi yang sudah matang ramuan di tambahkan dengan madu.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Selain untuk sarapan kacang hijau ternyata mempunyai banyak khasiat lain. Itulah beberapa Manfaat Kacang Hijau untuk kesehatan yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga 4 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel