21 Manfaat Buah Durian bagi Kesehatan Yang Wajib Anda Ketahui



Bertemu kembali dengan wikimanfaat, kali ini kita akan membahas tentang manfaat buah durian. Kalian semua pasti tahu bukan tentang buah durian? buah durian adalah buah yang dikeleilingi oleh duri, baunya sangat tajam, namun isinya sangat lezat. Saya yakin anda pernah mencicipinya walaupun hanya sedikit. namun tahukah anda jika buah durian itu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita? jika belum, mari kita simak penjelasan berikut.

Siapa sangka ternyata buah musiman ini mempunyai berbagai manfaat untuk tubuh kita. Selama ini mungkin orang-orang menganggap bahwa buah ini justru sanggup menyebabkan duduk perkara kesehatan ternyata kurang tepat.

Buah yng mempunyai duri tajam ini mempunyai nama Latin Durio zibethinus, dan dalam bahasa Inggri disebut sebagai King of Fruit mengandung banyak vitamin yang diharapkan oleh tubuh kita. Buah ini biasanya ada ketika bulan Ramadhan tiba, namun juga sanggup kita temui di bulan-bulan lainnya. 

Anda tidak perlu ragu lagi mengkonsumsi buah yang mempunyai kulit tajam-tajam ini. Karena sudah ada penelitian yang memperlihatkan bahwa buah durian mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan? Nah, kira-kira apa saja manfaat buah durian untuk kesehatan?

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan




 


Anda tahu apa manfaat buah durian untuk kesehatan 21 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

 


  1. vitamin B kompleks dalam durian mempunyai kegunaan bagi kesehatan yang bermacam-macam menyerupai memperbaiki sistem syaraf dan meningkatkan mood.

  2. Kandungan mineral mangan, tembaga, zat besi dan magnesium bermanfaat dalam memproduksi dan pembentukan sel darah merah serta mencegah anemia.

  3. Buah durian segar merupakan sumber kalium yang berkhasiat bagi tubuh. Kalium ialah elektrolit penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung serta tekanan darah.

  4. Bagi anda yang mengalami duduk perkara susah tidur, mengkonsumsi durian sanggup menjadi solusinya.

  5. Kandungan asam amino esensia dan tryptophan akan merangsang metabolisme tubuh sehingga lebih gampang untuk tidur (dikenal juga dengan "nature's sleeping pill").

  6. Selain itu, zat tryptophan juga mempunyai manfaat untuk mencegah depresi, stress serta mengurangi rasa cemas berlebih secara alami.

  7. Bagi perokok aktif yang ingin berhenti, manfaat buah durian bagi kesehatan sanggup dilihat dari kandungan vitamin B6, B12, magnesium serta kalium yang membantu tubuh untuk menghilangkan pengaruh ketagihan nikotin

  8. Seperti halnya buah-buahan tropis lainnya yaitu pisang, alpukat dan nangka, durian kaya akan energi, mineral serta vitamin. Dalam 100 g buah durian segar terdapat 147 kalori.

  9. Daging buah durian tersusun dari gula alami menyerupai fluktosa serta sukrosa dan ketika dimakan sanggup menghasilkan energi tubuh secara instan.

  10. Kandungan serat di dalam buah durian bermanfaat untuk melindungi selaput lendir usus serta mengikat materi kimia penyebab kanker di usus besar.
    Khasiat zat anti-oksidan dan vitamin C buah durian berperan penting dalam membantu tubuh mengembangkan daya tahan terhadap abuh dan radikal bebas berbahaya.

  11. Buah durian juga bermanfaat untuk menyegarkan tubuh kita yang lelah beraktivitas seharian penuh. Manfaat durian untuk tubuh yang sehat didominasi oleh kandungan karbohidrat yang cukup tinggi untuk Anda beraktivitas setiap hari.

  12. Buah durian ternyata juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dalam vitamin C di dalam buah durian. Kedua kandungan ini sanggup menciptakan membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Buah ini juga mencegah penuaan dini yang tiba terlalu cepat, sehingga penuaan dini menyerupai keriput sanggup dikurangi sedikit demi sedikit.

  13. Kandungan vitamin B6 di dalam buah durian bermanfaat untuk memperlihatkan pengaruh damai bagi pikiran kita. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin B6 di dalam durian bermanfaat untuk membentuk senyawa serotonin yang berfungsi mencegah rasa depresi yang berlebihan. Manfaat durian yang satu ini sanggup menjernihkan pikiran Anda kembali.

  14. Buah durian selain bermanfaat untuk mencegah penuaan dini juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit yang cenderung kering, memakan buah ini sanggup menjadi salah satu cara gampang dan alami untuk mendapat kulit yang lembab.

  15. Kandungan senyawa thiamin di dalam buah durian bermanfaat untuk menyehatkan otot badan. Senyawa ini bekerja dengan mengubah karbohidrat menjadi energi, sehingga sanggup dipakai dan dibakar lebih baik oleh otot tubuh kita.

  16. Siap sangka ternyata buah durian juga bermanfaat untuk menguatkan gigi dan tulang. Hal ini dikarenakan buah durian mengandung vitamin B1, B2, kalium dan juga kalsium yang baik untuk gigi dan tulang Anda. Kondisi gigi dan tulang Anda sanggup lebih terjaga dari beberapa kerusakan yang sanggup terjadi dengan cara menguatkannya.

  17. Manfaat durian yang lainnya seperti:


 

  • Mengontrol gula darah yang rendah

  • Mengatasi insomnia

  • Mencegah iritasi pencernaan

  • Menjaga metabolisme tubuh

  • Membantu fungsi otak biar bekerja lebih baik


 
Bagaimana? Ternyata bayak sekali bukan Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan? Jangan ragu lagi untuk mengkonsumsinya, asal jangan hiperbola saja. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel