Manfaat Buah Nanas Untuk Perawatan Kulit Dan Wajah


Mungkin banyak yang bertanya Apa sih manfaat buah nanas bagi kecantikan? Kalau manfaat buah nanas untuk kesehatan mungkin kita semua sudah tahu, tapi bagaimana dengan keuntungannya untuk kecantikan/ Mungkin tidak banyak yang tahu.


Nah, ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan, buah nanas juga mengandung banyak manfaat untuk kecantikan. Buah nanas mempunyai aneka macam kandungan nutrisi yang diharapkan oleh badan kita. Pada tulisan sebelumnya wikimamfaat sudah menjabarkan tentang kandungan nutrisi dari buah nanas.


Jika anda hendak melaksanakan perawatan kecantikan dengan memakai buah nanas sebaiknya lakukan tes apakah ada reaksi alergi atau tidak, adalah dengan cara oleskan buah nanas pada kulit tangan sekitar 2 - 3 menit kemudian bilas dengan air. Jika tidak terjadi apa-apa lanjutkan perawatan bila terjadi reaksi ibarat bentol, kulit memerah maka anda jangan lanjutkan perawatan. Berikut ini beberapa tips perawatan kulit dengan memakai buah nanas.


Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan


 
 tapi bagaimana dengan keuntungannya untuk kecantikan Manfaat Buah Nanas untuk Perawatan Kecantikan Kulit dan Wajah

 



  • Hancurkan buah nanas kemudian saring dengan kain higienis untuk diambil sarinya saja. Balurkan sari buah nanas tersebut ke seluruh kulit wajah dengan memakai kapas bersih. Jangan lama-lama, cukup 5 menit kemudian segera bilas dengan air bersih. Kandungan asam Alpha Hydroxy pada nanas sangat baik untuk memperlambat proses penuaan.

  • Bisa juga ambil nanas yang sudah benar-benar matang, kemudian hancurkan dan tambahkan sedikit madu. Balurkan ini ke seluruh wajah dan biarkan sekitar 5 menit saja, kemudian segera bilas dengan air bersih.

  • Potong nanas menjadi kecil-kecil, kemudian gunakan untuk menggosok seluruh kulit badan ketika mandi.

  • Potongan nanas juga sangat baik untuk menghilangkan kulit yang berangasan dan menyamarkan bintik hitam. Gosokan pecahan nanas pada bab tersebut, kemudian segera bilas dengan air higienis sesudah 5 menit.

  • Nanas juga sangat baik untuk menghilangkan kutil pada kulit. Tempelkan pecahan nanas pada atas kutil. Biarkan sekitar 20 menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin sampai kutil benar-benar lenyap.


Catatan:


  • Alasan dihentikan membiarkan nanas / sari nanas lebih dari 5 menit melekat pada kulit alasannya buah nanas mengandung asam yang sangat kuat. Jika terlalu lama, asam pada nanas sanggup memperabukan kulit.



Bagaimana? Anda tertarik untuk melaksanakan perawatan kecantikan dengan memakai buah nanas? Itulah beberapa Manfaat Buah Nanas untuk Perawatan Kecantikan Kulit dan Wajah, semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel