8 Khasiat Buah Cermai Untuk Kesehatan Dan Mengobati Penyakit



Cermai, ceremai, cereme atau cerme ialah nama homogen pohon dengan buahnya sekali. Buah yang masam ini dikenal pula dengan nama-nama lain menyerupai ceremoi (Aceh), chermai (Mal.), karmay (Ilokano, Fil.), mayom (Thai.) dan lain-lain. Dalam bahasa Inggris dinamai Otaheite gooseberry, Malay gooseberry dan beberapa sebutan yang lain. Nama ilmiahnya ialah Phyllanthus acidus. ( https://id.wikipedia.org/wiki/Cermai )

Kandungan Nutrisi Buah dan Daun Cermai


Buah ini mengaung nutrisi yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Adapun kandungan nutrisi buah cermai ialah Vitamin C, kalori, mineral, karbohidrat, serat kasar, kalisum, fosfor, zat besi, thiamin, dan ribloflavin.

Selain itu, daun cermai mengandung Saponin, Flavanoid, Tanin, dan Polifenol. Kemudian di bab akarnya mengandung Saponin, Asam Galus, Zat Samak, dan Toksik.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Itulah beberapa kandungan nutrisi pada buah dan daun cermai yang harus anda ketahui. Nah, berikut ini ialah khasiatnya untuk kesehatan serta ramuan herbal untuk mengobati banyak sekali jenis penyakit.

Manfaat Cermai untuk Kesehatan


 Buah ini mengaung nutrisi yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk dikonsumsi 8 Khasiat Buah Cermai untuk Kesehatan dan Mengobati Penyakit

Berikut manfaat buah cermai yang menguntungkan dari  bagi kesehatan kita:

  1. Mengobati Sembelit


Pertama, buah ini sanggup dipakai sebagai obat sembelit, hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang sangat banyak pada buah cermai. Buah ini sangat baik dikonsumsi, alasannya sanggup menyehatkan pencernaan, membersihkan usus serta mengatasi sembelit. Konsumsi secara teratur.


  1. Mengatasi Asma


Selain sanggup mengobati sembelit, buah cermai juga sanggup mengatasi asma, caranya ialah rebus pecahan enam biji buah Cermai dengan beberapa gelas air. Tambahkanlah bawang merah, akar kara, lengkeng, dan sedikit gula sesuai selera. Minumlah hingga nafas terasa kembali pulih.


  1. Meringankan Kanker


Bagi penderita kanker,  buah cermai sanggup meringankan penyakit yang anda derita. Rebus buah Cermai dengan adonan daun Belimbing, Bidara Upas, Gadung Cing, dan gula. Kemudian minumlah.


  1. Menyehatkan Kulit


Dengan mengkonsumsi buah cermai, maka kulit anda akan lebih halus dan bercahaya, hal ini dikarenakan kandungan Vitamin C, vitamin ini berperan untuk urusan kesehatan kulit. Maka dari itu cobalah konsumsi buah ini dalam bentuk apapun alasannya Vitamin Cnya tinggi. Apa lagi bagi yang bermasalah dengan infeksi dan kulit kusam.


  1. Sebagai Pelangsing


selain 4 manfaat buah cermai di atas, buah ini juga sangat bermanfaat untuk diet anda, hal ini dikarenakan buah cermai sanggup menyehatkan pencernaan yang sanggup melancarkan sistem pencernaan dan pembuangan feses.


  1. Menambah Kekebalan Tubuh


Flavanoid yang terdapat pada buah cermai sanggup meningkatkan sistem kekebalan badan kita.

  1. Menyehatkan Tulang


Kandungan zat besi dan kalsium pada buah cermai bermanfaat untuk menguatkan dan menyehatkan tulang kita.

  1. Baik Untuk Pertubuhan


Nah, jikalau pertumbuhan tulang baik maka sangat baik untuk dikonsumsi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

 
Bagaimana? Cukup banyak sekali bukan, makanya jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah ini. Itulah  8 Khasiat Buah Cermai untuk Kesehatan dan Mengobati Penyakit, biar bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel