3 Manfaat Minyak Buah Alpukat Untuk Kesehatan


Kita semua pasti kenal yang namanya alpukat bukan? buah alpukat seringkali dihidangkan dalam bentuk jus buah. Nah, selain dimanfaatkan sebagai jus, alpukat juga sanggup diolah menjadi minyak, lebih sering dikenal minyak alpukat yang sanggup memperlihatkan banyak manfaat untuk kesehatan kita. Sebagaimana kita ketahui, alpukat mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kita, menyerupai vitamin E yang tinggi, protein, kalium yang lebih tinggi daripada buah pisang, serta mengandung lemak tak jenuh. 


Nah, berikut ini ialah beberapa manfaat minyak alukat untuk kesehatan yang harus anda ketahui.


Manfaat Minyak Buah Alpukat untuk Kesehatan



Sebelumnya admin sudah membuatkan mengenai 3 Manfaat Minyak Buah Alpukat untuk Kesehatan


 

Manfaat Minyak Alpukat Bagi Penyerapan Nutrisi dan Tekanan Darah 





Manfaat munyak alpukat yang pertama ialah sanggup meningkatkan kemampuan badan dalam menyerap karotenoid yang terdapat dalam makanan. Karotenoid ialah senyawa yang larut dalam lemak dan sangat bergantung dengan keberadaan lemak. Dan sayangnya, berbagai masakan yang tinggi kandungan karotenoid namun sangat rendah lemak. Minyak alpukat yang tinggi kandungan asam lemak tak jenuh sangat baik untuk mengatasi ini. Sebuah penelitian memperlihatkan bahwa menambahkan minyak alpukat pada masakan sanggup meningkatkan kemampuan badan dalam menyerap alpha-karoten, beta-karoten, dan lutein sampai 15 kali lebih banyak daripada yang tanpa minyak alpukat.

Sebuah jurnal medis yang diterbitkan pada April 2005 menuliskan jikalau minyak alpukat sanggup menurunkan tekanan darah. Penelitian dilakukan di laboratorium dengan memakai binatang percobaan. Hewan yang rutin diberi masakan yang memiliki kandungan tinggi minyak alpukat memperlihatkan perubahan pada tingkat asam lemak esensial di ginjalnya. Hal ini menjadikan ginjal memperlihatkan respon yang berbeda pada hormon yang mengatur tekanan darah. Minyak alpukat juga mempengaruhi perembesan asam lemak pada hati. Hal diatas menciptakan para peneliti menarik kesimpulan awal jikalau diet yang disertai dengan mengkonsumsi minyak alpukat dalam jumlah besar sanggup memperbaiki tekanan darah. 



Minyak Alpukat Untuk Radang Sendi dan Penyakit Gusi 





Kombinasi dari ekstrak minyak alpukat dan minyak kedelai telah mendapat status sebagai obat yang diresepkan oleh dokter di Perancis, dan produk ini telah dipasarkan di Denmark sebagai perhiasan anti-inflamasi dan bermanfaat untuk perbaikan serta merangsang pertumbuhan tulang rawan. Setidaknya ada 4 penelitian berkualitas tinggi yang berhasil mengambarkan jikalau kombinasi minyak alpukat dan minyak kedelai sanggup mengobati tanda-tanda osteoarthritis pada pinggul dan lutut.

Masih berafiliasi dengan kombinasi minyak alpukat dan minyak kedelai yang bermanfaat sebagai biro anti-inflamasi (anti peradangan). Campuran kedua minyak tersebut juga ternyata efektif untuk mengatasi persoalan gusi. Pada penelitian kultur jaringan ligamen gusi dan sel-sel tulang, adonan minyak ini mengurangi peradangan dengan cara menghambat molekul sitokin pro-inflamasi. Dari sini para peneliti menarik kesimpulan jikalau minyak alpukat dan kedelai sanggup membantu pencegahan abrasi tulang yang terkait dengan penyakit periodontal. 



Khasiat Minyak Alpukat Bagi Penyakit Psoriasis 



Berdasarkan sebuah penelitian yang sudah diterbitkan dalam jurnal medis, psoriasis memperlihatkan respon yang baik terhadap minyak alpukat dan vitamin B12. Para pasien psoriasis diminta untuk memakai krim vitamin B12 dan minyak alpukat selama 12 minggu. Hasilnya sangat baik dan memperlihatkan perubahan yang signifikan, dan ini terus berlangsung selama masa penelitian. Hasil berbeda ditunjukkan oleh pasien yang memakai krim vitamin E. Dalam 4 ahad pertama memang memperlihatkan imbas yang bermanfaat, namun sehabis itu efeknya kembali menurun. Dari sini para peneliti menarik kesimpulan jikalau minyak alpukat dan vitamin B12 sanggup dijadikan sebagai pengobatan topikal jangka panjang untuk mengatasi psoriasis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel