5 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Yang Sangat Luar Biasa


Belimbing wuluh ternyata memiliki manfaat yang luarbiasa untuk kesehatan tubuh. Belimbing wuluh berbeda dengan belimbing biasa, belimbing wuluh rasanya lebih asam sanggup dijadikan sebagai materi untuk kuliner atau untuk menghilangkan anyir pada ikan.


Belimbing wuluh juga berukuran lebih kecil daripada belimbing biasa, bentuknya silinder sementara belimbing biasa berbentuk menyerupai bintang-bintang. Karena rasa asamnya yang sangat luar biasa, maka bagi anda penderita maag atau asam lambung sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya. Dibalik rasanya yang asam, ternyata terdapat banyak khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan kita. berikut ini ialah 5 manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan yang harus anda ketahui.


Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan


 bila sebelumnya admin sudah pernah membuatkan mengenai 5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa


1. Mengobati penyakit gondok


Manfaat belimbing wuluh yang pertama ialah untuk pengobatan penyakit gondok. Penyakit ini terjadi pada mereka yang kekurangan yodium, dan biasanya terjadi pada mereka yang jarang mengkonsumsi kuliner bergaram.





Nah, penyakit ini sanggup disembuhkan dengan memakai herbal belimbing wuluh, caranya, pertama tumbuk setengah genggam daun belimbing dengan 3 siung bawang putih. Kemudian kompreskan akhirnya pada yang gondokan.

2. Mengobati Batuk


Manfaat yang kedua ialah untuk mengobati batuk. Batuk mungkin terkesan sepele saja tapi cukup mengganggu, terutama acara yang membutuhkan konsentrasi tinggi.






Nah, anda sanggup mengobati batuk dengan memakai belimbing wuluh, caranya ialah ambil segenggam daun belimbing, bunga belimbing, buah belimbing, kira2 jumlahnya sama. Kemudian rebus dalam air mendidih selama 30 menit, dan dinginkan, minum airnya

3. Mengobati diabetes



Ini manfaat yang sangat luar biasa dari belimbing wuluh, kabar gembura bagi penderita diabetes, penyakit gula darah ternyata sanggup diobati dengan memakai buah belimbing wuluh. Caranya ialah dengan menghancurkan 6 buah belimbing, lalu direbus dalam 1 gelas air, rebus sampai tersisa ½ gelas air.

4. Mengobati reumatik



Penderita rematik atau nyeri sendiri sekarang sanggup disembuhkan dengan memakai ramuan belimbing wuluh, caranya ialah dengan dengan menumbuk satu genggam daun belimbing wuluh, lalu campurkan dengan sedikit kapur sirih dan gosokkan pada daerah yang sakit, atau oleskan.

5. Mengobati sakit gigi



Bagi anda yang mengalami sakit gigi, maka belimbing wuluh ialah salah satu solusi yang sanggup anda pilih, caranya ialah dengan menguyah 4 buah belimbing wuluh dengan garam dan ulangi beberapa kali. Penyakit gigi atau gusi nanah anda akan cepat sembuh alasannya basil pembusukan dalam gigi akan mati dan menghilang.


 

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Itulah 5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa yang harus anda ketahui, agar bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel