Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh


Buah rambutan merupakan buah yang sangat familiar bagi orang Indonesia. buah ini merupakan buah musiman. Saya yakin anda semua pernah memakan buah rambutan. gimana rasanya? manis bukan? dan pastinya bikin ketagihan. Namun, apakah anda tahu Manfaat buah rambutan untuk kesehatan? ternyata rambutan memiliki sangat banyak manfaat, namun tidak banyak yang mengetahui hal itu. Salah satu manfaat utama dari buah yang mempunyai rambut pada kulitnya ini ialah untuk mengobati kencing manis. 

 

Buah yang termasuk ke dalam duku Sapindaceae ini sangat disukai oleh masyarakat kita. Biasanya sekali demam isu dalam setahun namun akhir rekayasa pertanian maka buah ini sanggup kita temukan sepanjang tahun. Rambutan berasal dari Asia Tenggara. Dengan nama Latin Niphelium lappaceum, buah ini mempunyai rasa yang beragam, manis, asem, ataupun kecut. Nah, selain manfaat yang sudha disebutkan di atas, ada beberapa lagi manfaat lainnya. Mari kita kupas apa saja manfaat buah rambutan untuk kesehatan badan kita berikut ini.

 

Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan











 namun tidak banyak yang mengetahui hal itu Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan Tubuh



1. Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Kencing Manis


Nah, ini beliau manfaat pertama dari buah rambutan ibarat yang sudah disebutkan di atas. Cara menciptakan ramuannya yaitu, siapkan 5 biji rambutan. Cuci bersih, kemudian gongseng biji tersebut di atas api sedang. Kemudian giling biji rambutan hingga menjadi abu atau serbuk. Seduh dengan satu cangkir air panas, sesudah airnya masbodoh maka sanggup diminum 2x sehari

2. Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Demam


Selain untuk mengobati kencing manis, rambutan juga sanggup untuk mengobati demam, caranya yaitu, siapkan 15 gram kulit buah rambutan. Kemudian basuh bersih, kemudian rebus dengan 3 gelas air putih selama kurang lebih 15 menit. Setelah direbus, air di diamkan hingga dingin, kemudian saring. Air hasil rebusan sanggup diminum 3 kali sehari masing-masing 1/3 bagian.

manfaat buah rambutan untuk kesehatan

3. Khasiat Buah Rambutan Untuk Mengobati Sariawan


Nah, ini manfaat lainnya dari buah rambutan, mengobati sariawan atau panas dalam. Caranya yaitu, siapkan kulit kayu rambutan sebanyak 3 ruas jari untuk mengatasinya. Caranya cukup gampang dengan mencucinya terlebih dahulu, kemudian rebus dengan dua gelas air putih hingga tersisa satu gelas. Gunakan air hasil perasan tersebut untuk berkumur selagi hangat.

Sangat luar biasa sekali bukan manfaat buah rambutan untuk kesehatan badan kita, ayo kita mulai hidup sehat dan kembali ke alam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel