Khasiat Dan Manfaat Obat Belimbing Manis



Buah berbentuk bintang ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat kita. Biasa juga ditanam di pekarangan rumah.  Belimbing bagus selain lezat rasanya dan menyegarkan, ternyata mempunyai beraneka khasiat dan manfaat untuk obat alami. Tanaman buah dengan nama ilmiah Averrhoa carambola, pohonnya sanggup tumbuh hingga 10 meter tingginya jikalau dibiarkan.  Di perkotaan, banyak orang menanm buah belimbing sebagai tabulampot alias flora buah dalam pot.
Manfaat Belimbing bagus diantaranya berguna untuk  mengatasi radang, menurunkan kolesterol, batuk, radang tenggorokan, sariawan, gusi berdarah, jerawat, gigi berlubang, darah tinggi dan demam serta mengurangi dampak negatif diabetes. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga dipercaya sebagai obat kanker. 

Kandungan Gizi
Buah belimbing mempunyai kandungan gizi cukup tinggi yang bermanfaat bagi tubuh. Dalam 100 gram buah belimbing yang matang mengandung :
* Energi : 35 kal
* Protein : 50 gram
* Lemak : 70 gram
* Karbohidrat : 7,70 gram
* Kalsium : 8 mg
* Serat : 0,90 gram
* Vitamin A : 18 RE
* Vitamin C : 33 Mg
* Niacin : 0,40 gram

Di brasil, belimbing bagus dipakai untuk  meredakan persoalan ginjal dan kandung kemih dan untuk mengobati eksim. Buah ini mempunyai sifat antimicrobial dan efektif dalam memerangi Bakteri E. coli dan beberapa basil lainnya. Rebusan daun dan buah sanggup menghentikan muntah, dan daun segar ditempatkan dan disimpan di kuil dikabarkan singkirkanlah sakit kepala.
Daun dan tunas muda yang ditumbuk sanggup untuk meringankan rasa gatal dari cacar air dan untuk menyingkirkan kurap.  Bunga juga baik untuk mengusir cacing dari usus, dan bubuk dari biji mempunyai khasiat obat penenang saat diberikan kepada penderita asma dan kolik. Bubuk akar dari pohon saat dicampur dengan gula yang diberikan sebagai penawar racun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel