Manfaat Kulit Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah


Percaya atau tidak, ternyata kulit buah semangka juga mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Namun hal ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat kita. Sehingga tidak heran jikalau kulit semangka dibuang begitu saja, dan hanya menikmati bab daging yang berwarna merahnya saja. Padahal bab kulit buah semangka mempunyai banyak nutrisi yang diharapkan oleh badan kita.


Manfaat kulit buah semangka untuk kesehatan


Kulit buah semangka yang dimaksud disini bukan yang bab luar, tetapi antara bab terluar semangka dengan bab daging yang berwarna merah. Kulit buah semangka yang berwarna antara hijau dan putih ini mengandung nutrisi yang sangat luar biasa. Tahukah anda? dalam 2.5 x 2.5 cm kulit semangka terdapat 1.8 kalori yang mempunyai kegunaan untuk tubuh. Selain itu mengandung 2% vitamin C dan 1% vitamin B6 yang diharapkan tubuh. Manfaat lain dari kulit semangka sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, menambah kekebalan tubuh, dan untuk kesehatan sistem saraf.


Manfaat kulit buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan Manfaat kulit buah semangka untuk kesehatan dan Kecantikan Wajah




Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Jadi, sangat disayangkan jikalau Manfaat kulit buah semangka untuk kesehatan ini harus disia-siakan begitu saja. Kandungan citrulline pada buah semangka berfungsi sebagai anti oksidan besar lengan berkuasa yang bermanfaat untuk menjaga badan dari radikal bebas. Selain itu, citrulline juga bisa di ubah oleh badan menjadi arginin yaitu asam amino yang mempunyai peranan penting dalam peredaran darah dan sistem kekebalan tubuh. Karena adanya kandungan ini jugalah yang menciptakan kulit semangka bisa menjadi biro dalam menjaga kesehatan jantung dan impotensi. Demikian hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of the Science of Food and Agriculture tahun 2011. 

Manfaat kulit buah semangka untuk Kecantikan



Selain untuk kesehatan, kulit buah semangka ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Apa kira-kira manfaat kulit buah semangka untuk kecantikan? Manfaat yang luar biasa dari kulit buah semangka ialah untuk mengatasi jerawat, caranya sangat mudah, yaitu dengan mengolesi kulit semangka bab dalam pada wajah secara merata. Selain bisa membersihkan wajah juga bisa membantu menghilangkan jerawatan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel