Manfaat Apel Untuk Perawatan Wajah, Mengatasi Jerawat, Toner Sampai Kulit Terbakar


Manfaat apel untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Anda sanggup mengaplikasikan buah apel sebagai masker untuk mendapat kulit wajah yang manis dan berseri. Kandungan vitamin A, B dan C pada buah apel sanggup menjaga dan memperlihatkan anda kulit yang lebih manis dan indah.


Siapa bilang untuk manis itu harus mahal. Anda sanggup mengaplikasikan satu buah apel untuk dijadikan masker. Makara anda tidak perlu pergi ke rumah kecantikan yang memakan biaya tidak sedikit itu, sekarnag anda bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri dirumah dengan biaya yang terjangkau.


Tips Perawatan Kecantikan Wajah dengan Buah Apel



 Anda sanggup mengaplikasikan buah apel sebagai masker untuk mendapat kulit wajah yang can Manfaat Apel untuk Perawatan Wajah, Mengatasi Jerawat, Toner Hingga Kulit Terbakar



1. Masker Buah Untuk Wajah


Buah apel kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C yang akan eksklusif diserap oleh kulit wajah jikalau dipakai sebagai masker. Berikut ini cara menciptakan masker alami untuk kulit wajah yang sanggup dibentuk dari buah apel segar.



  • Untuk Mengelupaskan Sel Kulit Mati




Campurkan 2 sdm oatmeal yang telah dihancurkan dengan 1setengah sdm tepung jagung dan 1 sdm madu murni. Aduk sampai berbentuk pasta. Siapkan setengah buah apel ukuran sedang yang telah dikupas dan dibuang bijinya. Potong apel kecil-kecil berbentuk dadu, kemudian haluskan dengan blender. Campur dan aduk rata buah apel yang telah halus tadi dengan pasta yang telah disiapkan sebelumnya. Gunakan masker ini untuk menggosok kulit wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar. Lakukan sekitar 10 menit, kemudian basuh higienis wajah anda dengan air hangat. Fungsi dari masker ini selain untuk mengelupaskan sel kulit mati, juga untuk menutrisi kulit supaya lebih cerah, lembut, dan kenyal.




  • Untuk Mengatasi Kulit Yang Terbakar Matahari




Parut setengah buah apel yang telah dikupas dan dibuang bijinya. Tambahkan 1 sdm gliserin dan aduk sampai rata. Oleskan ini secara merata pada kulit wajah, biarkan sekitar 15 sampai 20 menit. Setelah itu, gunakan air cuek untuk membilasnya sampai bersih. Fungsi dari masker buah ini selain untuk mencegah pengelupasan juga untuk menghindarkan rasa terbakar jawaban sengatan matahari. Masker sederhana ini dipercaya sangat ampuh untuk mempecepat perbaikan kondisi kulit.




 Anda sanggup mengaplikasikan buah apel sebagai masker untuk mendapat kulit wajah yang can Manfaat Apel untuk Perawatan Wajah, Mengatasi Jerawat, Toner Hingga Kulit Terbakar


2. Toner Kulit Alami Dari Apel



Apel juga dikenal sangat mujarab untuk mengatasi kulit yang stres dan lelah. Untuk menciptakan toner alami berbahan buah apel sangatlah mudah. Siapkan satu buah apel ukuran sedang, buang bijinya tapi jangan kupas kulitnya. Disarankan untuk memakai apel hijau.

 

Potong apel kecil-kecil, masukan ke dalam panci kecil dan tambahkan setengah gelas air. Rebus dengan api kecil sampai benar-benar mendidih, angkat dan biarkan sampai dingin. Lalu saring dengan kain higienis untuk diambil sarinya saja, maka toner sudah siap. Ambil secukupnya, celupkan kapas bersih, dan oleskan ini secara merata pada kulit wajah.



Penggunaan cuka apel untuk mengatasi jerawat sudah cukup usang dipraktekkan. Hal ini alasannya yaitu cuka apel berguna untuk membunuh bakteri, mengurangi kadar minyak, dan menyeimbangkan kadar ph kulit. Cara menggunakannya juga cukup sederhana. Campurkan cuka apel dengan air (1 bab cuka apel : 8 bab air) untuk membuatnya tidak terlalu pekat. Celupkan kapas bersih, dan oleskan secara merata pada bab wajah yang banyak ditumbuhi jerawat. Biarkan beberapa saat, kemudian basuh higienis dengan memakai air hangat. Disarankan untuk melakukannya pada malam hari sebelum anda tidur.


Itulah beberapa Manfaat Apel untuk Perawatan Wajah, Mengatasi Jerawat, Toner Hingga Kulit Terbakar, bsemoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel