Ini Ia Khasiat Dan Manfaat Sesawi India

Jenis Sesawi India ini banyak dibudidayakan di India dan wilayah Asia lainnya. Tanaman ini biasa tumbuh liar di tepi susukan air, di ladang, dan ditempat-tempat yang tanahnya agak berair hingga setinggi 1.300 m dari permukaan laut. Rasa sawi ini ialah tajam dan suhunya hangat. Rasa pedas, hangat, penurun panas, antiracun, peluruh air seni, mencairkan dahak (mukolitik), antibekteri. Kandungan kimia: Rorifone, rorifamide, 6 crystalline subtans (2 substansi netral dan 4 asam organik) dan beberapa turunan decynated.


 ini banyak dibudidayakan di India dan wilayah Asia lainnya Ini Dia Khasiat dan Manfaat Sesawi India
Gambar Sesawi India



Bekerja pada badan belahan paru-paru dan perut. Mampu mengobati kram, paraesthesias, berat dan nyeri pada tungkai, kelumpuhan saraf wajah, kejang, epilepsi, hemiplegia, migrain, neuralgia, artritis, batuk, sulit bernapas, pembengkakakn, nodul, dahak dalam saluran, nyeri sendi, nyeri pada kaki, bisul sebab dahak dingin. Bagian yang dipakai ialah rimpang kering dengan takaran 3-9 g, standar 5 g, dimasak selama 20 menit.

Efek fisiologis/farmakologis bakteriostatik, mengakibatkan iritasi kulit dan peradangan (dapat ditambahkan ke mandi air hangat pada 35-40 derajat selsius). Digunakan untuk mengobati batuk, bronkitis, pilek, rematik, aplikasi eksternal untuk infeksi susukan pernapasan, penyakit sendi degeneratif kronis dan jaringan lunak, batuk sebab kekurangan yin dengan tanda-tanda panas. Jika dikomsumsi dalam jumlah besar, bibit sanggup memprovokasi tanda-tanda gastrointestinal. Komsumsi jangka panjang berbahaya sanggup mengakibatkan kerusakan saraf, dan sanggup mengakibatkan kerusakan kulit. benih sanggup mengakibatkan sensitifasi. Tidak baik dipakai pada belum dewasa kurang dari 6 tahun. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel