Manfaat Dan Khasiat Kedaung Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Kedaung Bagi Kesehatan - Kedaung atau kedawung merupakan salah satu tumbuhan polong-polongan menyerupai pete dan lain-lainnya. Hampir sama dengan jenis lainnya, Kewawung masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae serta memiliki nama latin atau ilmiah Parkia roxburghii G.Don.. Tanaman kedaung ini sangat berperan penting dalam industri jamu tradisional sehingga sangat tidak dipungkiri bahwa keberadaanya sangat dicari dan dikembangbiakkan. Semua dari anggota tumbuhan dapat dipakai sebagai obat atau jamu seperti, daun, kulit batang, buah/biji, dan juga akarnya.
Manfaat Dan Khasiat Kedaung Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Kedaung Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Kedaung Bagi Kesehatan
Ciri atau deskripsi dari tumbuhan sangat gampang dikenali, jikalau anda tahu pohon pete, maka menyerupai itulah bentuknya. Pohon, daun dan bunganya hampir sama persis. Yang berbeda hanyalah pada buahnya yang lebih kecil. Namun yang dipertanyakan ialah, apa saja manfaat serta khasiat kedawung bagi kesehatan? Yuk kita cek keterangan singkat dibawah ini!

Manfaat Dan Khasiat Kedaung Bagi Kesehatan :
  • Bersifat anti basil dan anti mikroba.
  • Mencegah dan mengatasi infeksi.
  • Mengobati gangguan perut menyerupai nyeri dan juga maag.
  • Memperlancar sistem pencernaan.
  • dll.
Untuk penggunaan :
Siapkan kulit batang atau daun dari kedaung, Tumbuh hingga halus dan rebus dengan menambah air secukupnya. Saring dan tambah sedikit garam lalu minum selagi hangat. Namun untuk cara lain, anda juga dapat mengeringkan biji serta kulit batang, sangrai dan haluskan. Untuk digunakan, tinggal anda seduh saja secukupnya.

Demikianlah artikel kami tentang Manfaat Dan Khasiat Kedaung Bagi Kesehatan. Mohon maaf jikalau ada kekurangan dan hingga jumpa pada postingan selanjutnya. Untuk gosip lain, silahkan cek pada related post dibawah. Terima kasih dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel