Khasiat Daun Sungkai Mempercepat Kehamilan

Tanaman yang punya nama Sungkai ini mungkin kurang bersahabat di Indonesia, namun bagi masyarakat sumatra khususnya di tempat Palembang dan sekitarnya tanaman sungkai sudah usang dikenal. Nama ilmiah tanaman Sungkai yaitu Peronema canescens.
Tanaman Sungkai yaitu tanaman yang masuk suku Verbenaceae yang berkerabat dengan jati.  Sehingga  nama lokal Sungkai yaitu Jati sabrang atau disebut juga dengan nama Jati Sumatra. Penyebaran Sungkai sendiri kebanyakan di Indonesia bab barat mulai dari  Jawa Barat, Sumatera Selatan serta di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.




Ciri Tanaman:
Tanaman berkayu tinggi dapat mencapai  20-30 meter, dengan diameter batang mencapai 60 cm atau lebih. Tinggi batang bebas cabang dapat mencapai 15 meter.
Batang umumnya lurus . Kulit batang berwarna abu-abu atau sawo muda, beralur dangkal mengelupas kecil-kecil dan tipis. Rantingnya ditumbuhi  bulu-bulu halus.
Daun mejemuk bersirip ganjil, letak berpasangan dan belum dewasa daun letaknya berpasangan atau berselang-selang, lancip, melancip pada ujungnya, anak daun dibagian bawahnya tertutup rapat dengan bulu-bulu halus. Bentuk buah kecil-kecil dan letak bunga berpasangan serta berkedudukan malai.






Khasiat Utama Daun Sungkai
Bagian utama yang dipakai yaitu daunnya. Air rebusan daun sungkai populer sebagai obat mujarab bagi perempuan yang kepingin punya momongan alasannya yaitu daun sungkai ini berguna menambah kesuburan. Banyak yang sudah mencoba dan menunjukan khasiat daun sungkai ini, dan sesudah beberapa tahun belum hamil sesudah meminum air rebusan daun sungkai ini lalu pribadi hamil.Tidak ada salahnya mencoba dan tak lupa berdoa kepada Tuhan.

Cara:

Caranya dua tangkai sungkai yang masih muda yang warnanya masih hijau muda kecoklatan. Direbus pakai air 4 gelas sisakan hingga dua gelas, minum pagi dan malam hari dari hari pertama tiba bulan hingga selesai..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel