Nanas Untuk Pencegahan Penyakit










Nanas merupakan buah yang mempunyai kandungan vitamin A dan C. Kedua vitamin tersebut ialah vitamin yang bersifat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, nanas juga mengandung magnesium, zat besi, fosfor, kalsium, kalium, natrium, sukrosa, dekstrosa dan enzim bromelain. Berikut manfaat buah nanas untuk kesehatan:





Mencegah kanker





Nanas mengandung vitamin A dan C yang bersifat antioksidan sehingga bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas sanggup memicu pertumbuhan sel kanker. Dengan kata lain jika radikal bebas tidak sanggup masuk ke dalam tubuh, pertumbuhan sel kanker sanggup dicegah.





Membantu melunakkan masakan di dalam lambung





Nanas mengandung enzim bromelain yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu melunakkan masakan di dalam lambung. Enzim ini juga berfungsi sebagai antiradang dan menghambat pertumbuhan sel kanker.





Melancarkan haid





Buah nanas yang masih muda sanggup berpotensi sebagai abortivum, yaitu homogen obat yang sanggup menggugurkan kandungan. Oleh alasannya ialah itu, nanas sanggup dikonsumsi untuk melancarkan haid. Bagi perempuan hamil, sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah nanas yang masih muda.





Meningkatkan gula darah





Nanas mempunyai kadar gula yang tidak mengecewakan tinggi. Bagi penderita kadar gula rendah, nanas bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kadar gula darah.





Mengatasi dilema ketombe





Nanas bisa dipakai untuk mengatasi dilema ketombe. Caranya, sediakan seperempat kepingan buah nanas yang sudah masak. Kupas kulit, parut, peras kemudian saring. Tambahkan air nanas tersebut dengan air perasan satu jeruk nipis kemudian aduk hingga rata. Pakai adonan ini untuk menggosok kepingan kulit kepala yang terkena ketombe. Lakukan acara tersebut pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, bersihkan rambut dengan berkeramas. Lakukan acara tersebut selama antara 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.





Mengatasi peradangan kulit





Buah nanas sanggup dipakai untuk mengatasi dilema peradangan kulit. Caranya, ambil setengah kepingan buah nanas yang sudah masak. Kupas kulitnya kemudian parut. Pakai hasil parutan nanas untuk menggosok kepingan kulit yang mengelupas dan bersisik. Lakukan acara ini pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, gres dicuci.





Mengatasi sembelit





Sembelit sanggup disebabkan lantaran kurangnya masakan berserat. Makanan yang mengandung serat sanggup berupa buah-buahan, salah satunya ialah nanas. Caranya, minum jus buah nanas. Pilih buah nanas yang tidak terlalu masak. Pilih buah nanas yang masih asam.








Berikut Manfaat buah nanas bagi kesehatan apabila dikonsumsi. Semoga bermanfaat dan salam sehat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel