10 Tanaman Yang Sanggup Panen Sepanjang Musim

10 Tanaman yang Dapat Panen Sepanjang MusimJenis tumbuhan tahunan sangatlah cocok bagi kita yang ingin mendapat hasil panen tumbuhan tersebut tanpa menunggu ekspresi dominan tiba. Karena tumbuhan tahunan sanggup kita panen kapan saja. Baik itu ekspresi dominan semi, ekspresi dominan gugur, ekspresi dominan panas, ataupun musim-musim lainnya.


 Tanaman yang Dapat Panen Sepanjang Musim 10 Tanaman yang Dapat Panen Sepanjang Musim
10 Tanaman yang Dapat Panen Sepanjang Musim 


Sebenarnya di dunia ini ada berbagai tumbuhan tahunan. Namun terkadang banyak masyarakat yang belum tahu mengenai tanaman-tanaman tersebut, jikalau Anda ialah salah satunya silahkan simak 10 tumbuhan yang sanggup panen sepanjang musim berikut ini.










1. Kopi


Kopi merupakan jenis tumbuhan yang sanggup kita panen sepanjang tahun tanpa harus menunggu musiman tiba. di Jawa Barat komoditas ekspor kopi sangatlah menggiurkan. Akan tetapi untuk mendapat hasil panen, kita harus menunggu kopi arabika berbuah minimal kurang lebih 4 tahunan.





2. Pala


Pala termasuk kedalam tumbuhan tahunan orisinil Indonesia. Selain sebagai tumbuhan tahunan, pala juga cukup populer sebagai tumbuhan rempah semenjak periode 18. Bahkan kini ini Indonesia menjadi produsen pala terbesar diseluruh dunia sekitar 70 %.





3. Cengkeh


Sebagai tumbuhan rempah dan obat-obatan herbal, cengkeh sangatlah bermanfaat untuk menghasilkan minyak atsiri. Minyak inilah yang terkadang banyak dipakai dalam bidang farmasi dan makanan.





4. Durian


Inilah tumbuhan yang sanggup kita panen kapan saja. Memang durian sanggup dipanen kapan saja, tetapi untuk memanen durian yang matang kita harus menunggu sekitar 120-130 hari sehabis munculnya bunga pertama.





5. Kelapa Sawit


Di Riau, komoditas perkebunan kelapa sawit cukup menjanjikan sekali. Selain sanggup kita panen sepanjang musim, kepala sawit juga mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Sehingga berbagai para pebisnis yang menanamkan modal mereka untuk perkebunan kelapa sawit tersebut.





6. Teh


Berbicara mengenai tumbuhan yang sanggup dipanen sepanjang musim, teh seakan tidak sanggup tergantikan. Tanaman satu ini sanggup Anda panen kapan saja, mulai dari ekspresi dominan semi hingga dengan ekspresi dominan gugur.





7. Cokelat


Cokelat merupakan jenis tumbuhan yang cukup menjanjikan, Indonesia sendiri kini sudah banyak melaksanakan ekspor cokelat ke luar negeri. Adapun tujuan ekspor cokelat Indonesia antara lain di negara China, Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara besar lainnya.





8. Kayu Manis


Kayu Manis sangatlah bermanfaat untuk menciptakan sebuah masakan, mulai dari semur hingga dengan sup. Selain bermanfaat untuk memasak, kayu bagus juga sanggup kita panen setiap ketika tanpa tergantung dari musiman.





9. Karet


Bisa dibilang pohon karet sanggup kita panen setiap ketika kapan pun dan dimana pun, cukup dengan menggores batang pohonya sedikit kita akan mendapat hasil panen pohon karet tersebut.





10. Pinang


Hampir seolah-olah dengan kepala sawit, pinang juga telah banyak dikembangkan dalam dunia perkebunan tanah air. Kita pun sanggup memanen tumbuhan satu ini kapan saja.





Itulah 10 tumbuhan yang sanggup panen sepanjang musim. baca juga 10 tumbuhan yang cocok ditanam di ekspresi dominan kemarau

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel