5 Jenis Teh Dan Keuntungannya Bagi Kesehatan

 Jenis Teh dan Manfaatnya Bagi Kesehatan 5 Jenis Teh dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
teh (photo:worldakhbar.com)
Sering minum teh ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh. Dan ternyata teh mempunyai bermacam-macam jenis. Mayoritas masyarakat Indonesia sering mengonsumsi teh, bahkan terdapat minuman teh yang telah diolah dan diperjual belikan dalam bentuk kemasan.

Seperti dilansir meetdoctor.com, beberapa jenis teh yang ada dipasaran yaitu teh hijau, teh putih, teh hibiscus sampai teh kamomil dan lain sebagainya. Untuk mengetahui manfaat dari masing-masing jenis teh yuk lihat ulasannya dibawah ini:

1. Teh hijau

Teh hijau (green tea) dikenal sanggup membantu menurunkan berat badan. Namun tidak hanya itu, teh hijau yang mengandung antioksidan juga sanggup menurunkan risiko pertumbuhan kanker kandung kemih, payudara, paru-paru, perut, pankreas sampai usus.




2. Teh hitam

Teh hitam terbuat dari daun teh yang difermentasikan. Teh jenis ini mempunyai kandungan kafein yang tertinggi dari jenis teh lainnya. Manfaat teh hitam sanggup melindungi paru-paru dari kerusakan jawaban paparan asap rokok dan menurunkan risiko stroke.

3. Teh putih

Beda dengan teh hitam, teh putih tidak mengalami proses fermentasi dan dipercaya mempunyai kandungan anti kanker tersolid dibandingkan dengan jenis teh lainnya.

4. Teh oolong

Teh oolong mempunyai manfaat sanggup menurunkan kadar kolesterol dan juga dipercaya sanggup membantu menurunkan berat tubuh jikalau dikonsumsi secara rutin.

5. Teh pu-erh

Teh pu-erh dibentuk dari daun teh yang sudah difermentasikan dan juga berumur. Teh pu-erh ini dianggap sebagai teh hitam yang sanggup membantu menjaga keseimbangan berat tubuh dan mengurangi kadar kolesterol jahat LDL dalam darah.

Itulah 5 jenis teh dan keuntungannya bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel