Manfaat Daun Ubi Jalar Bagi Kesehatan

 Dahulu ubi jalar sempat menjadi salah satu masakan pokok Manfaat Daun Ubi Jalar Bagi Kesehatan
daun ubi jalar (foto:ahappyfoodjourney.wordpress.com)


Dahulu ubi jalar sempat menjadi salah satu masakan pokok. Dan dikala kini ubi jalar banyak dijadikan sebagai masakan olahan ibarat cemilan. Selain itu masakan ini mempunyai manfaat kesehatan bagi badan yang telah aku bahas pada artikel sebelumnya. Namun kali ini aku akan membahas wacana manfaat daun ubi jalar bagi kesehatan.







Seperti dilansir merdeka.com, peneliti mengungkap bahwa kadar vitamin B6, vitamin C, dan vitamin B2 lebih tinggi pada jaringan daun ubi jalar dibandingkan pada kepingan lainnya. Peneliti menjelaskan bahwa jumlah vitamin B6 pada daun ubi jalar cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6 pada dietnya.





Dibawah ini yaitu manfaat daun ubi jalar;





1. Menjaga sistem kekebalan





Kandungan zat besi pada daun ubi jalar sanggup membantu mengaktifkan produksi sel darah putih yang meningkatkan ketahanan badan insan terhadap stres atau dilema kesehatan lainnya. Selain itu, vitamin D di dalamnya sanggup meningkatkan energi, menjaga mood, dan membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.





2. Menjaga sistem pencernaan





Daun ubi juga mengandung serat dan magnesium dimana zat tersebut sanggup membantu mengatasi dilema pencernaan. Tingginya kandungan serat dalam daun ubi jalar, baik untuk lambung dan usus, serta sanggup mencegah konstipasi.





3. Menjaga kesehatan jantung





Daun ubi jalar juga sanggup menjaga kesehatan jantung Anda. Hal ini sebab terdapat kandungan potasium dan vitamin B6 yang sanggup mencegah penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. Kesehatan jantung lebih terjaga apa kalau dengan mengonsumsi sayuran ini dan menyeimbangkan cairan serta elektrolit pada tubuh.







Itulah manfaat daun ubi jalar bagi kesehatan. Sebaiknya anda mencobanya untuk dijadikan sayur embel-embel sajian masakan harian anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel