Baik Mana? Makan Buah Sebelum Atau Sehabis Makan

 Untuk menambah asupan nutrisi dalam badan Baik Mana? Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan
ilustrasi (foto:beautycraz)
Untuk menambah asupan nutrisi dalam tubuh, banyak orang yang memakan buah sebelum atau setelah makan. Dan ada pendapat yang menyampaikan bahwa konsumsi buah sebelum makan bisa menciptakan nutrisi yang terdapat pada buah sanggup terserap lebih banyak. Apakah pendapat itu benar? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Seperti dilansir Lifstyle Okezone, sistem pencernaan insan mempunyai kemampuan cerna yang luar biasa hebat. Sistem pencernaan sanggup mencerna aneka macam bentuk materi masakan dalam satu waktu. Hal tersebut diungkapkan dokter seorang mahir gizi klinik, Dr dr Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Sehingga jikalau anda makan buah bersamaan dengan masakan lainnya nutrisi yang ada pada buah tetap sanggup dicerna. Lebih lanjut Dr dr Fiastuti menyampaikan bahwa "Sebetulnya badan punya kemampuan untuk menyerap aneka macam jenis materi makanan. Saat kita makan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, secara bersamaan semua akan dicerna dengan enzim pencernaan yang mempunyai tugasnya masing-masing,"

Tentang makan buah sebelum atau setelah makan Dr Fiastuti memperlihatkan klarifikasi bahwa makan buah sanggup diatur tergantung tujuan dan kebutuhan. Misalnya bagi mereka yang sedang dalam aktivitas diet biasanya makan buah sebelum makan. Namun buah juga tidak problem jikalau dimakan ditengah atau akhir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel