Buah Dan Sayuran Yang Sanggup Menjadi Pewarna Alami Makanan

Buah dan Sayuran Yang Dapat Menjadi Pewarna Alami Makanan Buah dan Sayuran Yang Dapat Menjadi Pewarna Alami Makanan
wortel pewarna oranye (foto:google image)


Tahukah anda bahwa anda sanggup menciptakan pewarna kuliner dari buah dan sayuran. Ini sanggup mencegah anda dari pewarna buatan yang sanggup merusak kesehatan. Selain sehat anda juga sanggup menciptakan pewarna alami ini dengan gampang di rumah Anda.







Dilansir LifeStyle Okezone berikut beberapa warna yang sanggup dibentuk dari sejumlah buah, sayuran dan materi kuliner lainnya.





Warna cokelat





Untuk menciptakan warna cokelat Anda sanggup memakai kayu manis, cengkeh, dan lada hitam. Panggang bahan-bahan tersebut pada panci selama lima-enam menit dengan memakai api sedang. Selanjutnya giling adonan tersebut hingga halus untuk mendapat warna cokelat yang gelap.





Cara penggunaannya, didihkan adonan tersebut hingga mendapat warna cokelat hitam dan siap untuk dipakai sebagai pewarna materi makanan.





Warna merah





Warna merah sanggup dibentuk dengan memakai jus akar bit yang menghasilkan warna merah yang baik untuk makanan. Selain akar bit, debu cabe merah atau tomat juga sanggup menawarkan warna merah untuk kuliner kari.





Warna oranye





Warna oranye sanggup anda buat dengan memakai wortel. Rasa wortel tidak manis, sehingga pewarna ini tidak akan mengubah rasa makanan. Selain itu alternatif lain yakni kulit jeruk juga sanggup menjadi materi pewarna oranye dengan cara dihancurkan.





Warna hijau





Warna hijau sanggup dibentuk dari alpukat atau bayam. Caranya dengan menghaluskan alpukat dan bayam  dan campur dengan materi kuliner yang ingin anda warnai.





Warna kuning





Warna kuning yang anggun yakni berasal dari kunyit dan saffron (kuma-kuma). kuma-kuma merupakan bumbu yang biasa dipakai untuk menciptakan nasi briyani menjadi berwarna kuning. Namun sebaiknya untuk memakai jumlah yang sangat sedikit alasannya pewarna kuliner ini sanggup mengubah rasa makanan.





Warna merah muda atau pink





Warna merah muda sanggup dibentuk dari raspberry dan jus strawberry.





Biru dan ungu





Warna biru dan ungu sanggup didapatkan dari blueberry dan blackberry. Caranya dengan menumbuk keduanya untuk mendapat sari warna kuliner yang baik.







Itulah beberapa jenis buah dan sayuran yang sanggup dijadikan sebagai materi pewarna alami kuliner anda. supaya bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel