Secangkir Teh Sanggup Meningkatkan Kinerja Otak

Secangkir Teh Dapat Meningkatkan Kinerja Otak Secangkir Teh Dapat Meningkatkan Kinerja Otak
ilustrasi teh (photo:shutterstock/Silberkorn)


Meminum secangkir teh ketika bersantai merupakan kebiasaan yang sudah sering dilakukan. Dan tentunya akan menciptakan anda semakin rileks. Selain itu berdasarkan sebuah penelitian, menyampaikan bahwa minum secangkir teh sanggup meningkatkan kinerja otak. Hal ini sebab acara saraf akan meningkat sekitar setengah jam sesudah Anda minum teh hitam atau hijau.





Seperti dilansir Merdeka.com teh mempunyai banyak manfaat antara lain yaitu sanggup membantu mengendalikan peradangan, meningkatkan fungsi pembuluh darah dan membatasi penyumbatan arteri. Penelitian terbaru oleh Universitas Newcastle, menilik dampak teh pada contoh gelombang otak untuk membangun aneka macam fungsi neurologis.





Penelitian tersebut dilakukan pada delapan relawan. Mereka diminta untuk minum secangkir teh yang terbuat dari daun teh hijau atau hitam. Setelah itu para peneliti mengukur acara otak mereka. Hasilnya ada sesudah mereka minum secangkir teh tiga jenis gelombang otak yang meningkat dalam waktu satu jam - alpha, beta dan theta -.





Penelitian yang diterbitkan dalam Nutritional Neuroscience juga menyampaikan bahwa ada peningkatan yang sangat signifikan pada gelombang theta antara 30 menit dan satu jam kemudian, berdasarkan.




Selain sanggup meningkatkan kinerja otak, fungsi teh juga sanggup mengurangi risiko terkena serangan jantung dan sanggup membantu mencegah diabetes tipe 2, dan memperlambat perkembangan penyakit tersebut. Tidak hanya itu, teh putih juga sanggup membantu mencegah obesitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel