6 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

 Pepaya buah yang sangat gampang kita jumpai di beberapa derah di Indonesia 6 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan
daun pepaya (foto: health liputan 6)


Pepaya buah yang sangat gampang kita jumpai di beberapa derah di Indonesia. Sehingga buah ini sangat familiar. Rasanya yang lezat dan manfaat yang luar biasa, menciptakan pepaya sebagai salah satu buah favorit. Tapi tahukah anda, selain buahnya yang bermanfaat bagi kesehatan, ternyata daunnya juga mempunyai manfaat tersembunyi.







Daun pepaya mempunyai rasa yang begitu pahit saat dikonsumsi. Tapi dibalik rasanya yang pahit daun ini mengandung beberapa vitamin, ibarat vitamn B1, A dan C. Dibawah ini ialah manfaat dari buah pepaya ibarat dilansir oleh healt liputan 6.





1. Dapat mencegah kanker





Peneliti menemukan bahwa getah putih yang bernama white milky latex pada batang daun sanggup dipakai sebagai obat antikanker. Hal ini karena, getah tersebut sanggup mencegah dan membunuh sel-sel kanker dengan kandungan acetogeninnya.





2. Memperbaiki terusan pencernaan





Tidak hanya buahnya yang sanggup melancarkan terusan pencernaan, daun pepaya juga sanggup melaksanakan hal itu. Kandungan zat karpin dalam daun pepaya sanggup membasmi mikroorganime jahat yang mengganggu pencernaan.





3. Obat demam berdarah





Jika terkena demam berdarah, daun pepaya sangat baik untuk mengobati penyakit tersebut. Cara penggunaannya ialah dengan mencampurkan 5 lembar daun pepaya, temulawak, meniran dan gula merah. Rebus semua sampai masak, kemudian dinginkan sebelum diminum





4. Mengontrol tekanan darah





Daun pepaya juga sanggup mengontrol tekanan darah. Cara penggunaannya, ambil 5 lembar daun pepaya, rebus dengan setengah liter air. Kemudian, biarkan air menguap sampai tinggal sekitar 3/4. Setelah dingin, minumlah. Untuk mengurangi rasa pahit sanggup dapat menambahkan gula merah atau madu.





5. Merawat kesehatan rambut





Daun pepaya sanggup mengatasi kebotakan, kerontokan dan ketombe. Cara penggunaannya, tumbuk daun pepaya dan oleskan pada kulit kepala sampai merata.





6. Obat anti nyeri haid





Nyeri haid biasa sangat menggangu aktifitas perempuan. Jika sedang haid, cobalah untuk rutin meminum air rebusan daun pepaya.







Itulah 6 manfaat tersembunyi dari daun pepaya, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel