5 Kacang Ini Tidak Menciptakan Anda Gemuk Dan Baik Bagi Kesehatan

 Kacang Ini tidak Membuat Anda Gemuk dan Baik Bagi Kesehatan 5 Kacang Ini tidak Membuat Anda Gemuk dan Baik Bagi Kesehatan
Kacang Almond (photo:healthliputan6)


Kacang-kacangan banyak mengandung serat, protein, zat besi, kalsium, zink, dan zat gizi lain yang membantu seseorang dalam proses penurunan berat badan. Tidak hanya itu nutrisi tersebut juga sanggup mencegah aneka macam jenis penyakit. Nah dibawah ini ialah 5 jenis kacang-kacangan yang baik anda konsumsi dikala sedang dalam kegiatan diet dan juga baik bagi kesehatan.





Seperti dilansir health liputan 6 berikut 5 jenis kacang-kacangan tersebut:





1. Buncis





Buncis sering dijadikan sebagai sayuran untuk sajian makanan harian. Jenis kacang ini merupakan sumber serat, protein, mangan, folat, tembaga, fosfor, dan zat besi. Manfaat buncis sanggup menurunkan LDL (kolesterol jahat), meningkatkan energi, menstabilkan gula darah, dan antioksidan.





2. Lentil





Kacang Lentil juga mengandung serat, nutrisi menyerupai folat, B6, dan magnesium. Lentil juga sangat baik bagi kesehatan dan tidak menciptakan gemuk.





3. Kacang polong





Kacang polong sanggup membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung. Selain itu juga sanggup meningkatkan energi dan menstabilkan gula darah.





4. Kacang merah





Kacang merah mempunyai kegunaan sanggup menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan memori, dan memperlihatkan manfaat antioksidan. Namun kacang ini harus dimasak sebelum dimakan.





5. Kacang tanah





Kacang tanah tinggi akan kandungan lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini cocok dikonsumsi dikala menjalani teladan diet Mediterania. Kacang tanah juga mengandung antioksidan yang berjulukan resveratol, antioksidan tersebut juga ditemukan di dalam buah anggur dan anggur merah. Sebuah studi memperlihatkan bahwa kandungan antioksidan tinggi yang terdapat di kacang bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular.







Itulah 5 jenis kacang yang tidak menciptakan anda gemuk dan juga bermanfaat bagi kesehatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel