3 Buah Yang Harus Dihindari Ibu Di Awal Kehamilan

 Buah Yang Harus Dihindari Ibu Di Awal Kehamilan 3 Buah Yang Harus Dihindari Ibu Di Awal Kehamilan
pepaya (photo:food detik)


Kehamilan merupakan masa yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Ibu yang gres hamil harus memperhatikan masakan yang dimakannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga si jabang bayi tetap sehat. Dan perlu diketahui bahwa ada beberapa buah yang harus dihindari dikala masa awal kehamilan.







Dibawah ini ialah 3 macam buah yang harus dihindari oleh perempuan dimasa awal kehamilan.





1. Nanas





Buah ini sudah banyak dikenal akan keganasannya yang membahayakan si jabang bayi. Nanas mempunyai kandungan bromelain yang sanggup menciptakan imbas melembutkan rahim dan menjadikan kontraksi. Selain itu nanas juga mengandung zat yang sanggup menjadikan keguguran.





2. Pepaya





Pepaya sangat baik untuk mengatasi duduk kasus pencernaan. Namun buah ini perlu dihindari ketika masa awal kehamilan. Sama dengan buah nanas, pepaya muda dan pepaya matang juga sanggup menjadikan kontraksi rahim dan mempunyai enzim yang sanggup menjadikan keguguran.





3. Kentang yang mulai bertunas





Kentang yang telah tinggal usang dan mulai bertunas sebaiknya jangan digunakan. Ini alasannya ialah kentang bertunas mengandung solanin yang sanggup mempengaruhi pertumbuhan janin dan meningkatkan risiko keguguran.







Itulah 3 macam buah yang sebaiknya dihindari ketika masuk awal kehamilan. Selain buah-buahan juga terdapat beberapa masakan yang sebaiknya dihindari juga seperti, Ikan kalengan, telur setengah matang, jus kalengan dan keju.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel