4 Makanan Alami Yang Sanggup Menjaga Kesehatan Jantung

 Makanan Alami Yang Dapat Menjaga Kesehatan Jantung 4 Makanan Alami Yang Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
ubi (iStock)


Jantung merupakan organ badan yang sangat penting. Sehingga sebaiknya kita menjaga biar jantung tetap sehat. Banyak cara untuk menjaga kesehatan jantung salah satunya ialah dari makanan yang kita konsumsi.







Menurut laman Foxnews yang dikutip dari VivaLife, berikut dibawah ini empat materi makanan yang sanggup menyehatkan jantung: 





Akar bit





Kandungan senyawa dari akar bit, bisa menurunkan tekanan darah dengan cara melebarkan pembuluh darah. Sehingga anutan darah akan mengalir dengan baik ke jantung. Aliran darah yang baik akan mengoptimalkan fungsi jantung itu sendiri. Beberapa kandungan nutrisi pada akar bit menyerupai vitamin A, B6, C, serat, potassium, serta asam folat yang tentunya baik untuk badan kita. 





Pomegranate





Buah ini mengandung antioksidan yang banyak dan juga nutrisi yang baik untuk jantung. Buah ini juga bisa melancarkan peredaran darah dan menurunkan kolesterol. Selain itu, juga cocok dipilih sebagai pengganti camilan, atau pendamping salad bagi mereka yang sedang diet. Hal ini alasannya kandungan lemaknya yang sangat rendah. 





Ubi





Kandungan vitamin B6 dan magnesium pada ubi, diketahui baik untuk jantung. Selain itu ubi juga mempunyai kandungan mineral dan nutrisi, yang bisa menghilangkan stres.





Alpukat





Alpukat mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan jantung. Potassium dalam alpukat sanggup menciptakan anutan darah lancar, dan tekanan darah menurun. Sehingga pompa jantung pun akan ikut berfungsi secara optimal.







Itulah makanan alami yang sanggup menjaga kesehatan jantung. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel