Manfaat Kacang Walnut Untuk Kesehatan Otak

Manfaat Kacang Walnut Untuk Kesehatan Otak Manfaat Kacang Walnut Untuk Kesehatan Otak
Walnut (foto:organicfacts.com)


Dalam bertambahnya usia, kemampuan otak juga mulai menurun. Sehingga sebaiknya kita menjaga kesehatan otak semoga kemampuan untuk mengingat dan berpikir masih tajam saat memasuki usia senja. Walaupun sebetulnya hal ini tidak sanggup lagi dihindari, tapi kita sebaiknya menjaganya semoga kemampuannya tidak cepat menurun.







Salah satu untuk menjaga fungsi otak tetap maksimal yaitu dengan mengonsumsi segenggam walnut setiap hari. Uniknya kacang walnut ini bentuknya ibarat otak. Walnut mengandung banyak antioksidan, asam lemak omega-3, dan asam alfa linoleat (ALA) di dalamnya. ALA yaitu asam lemak omega-3 yang biasa ditemukan dalam flora dan telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung dan otak.





Sebuah penelitian dari David Geffen School of Medicine di UCLA mengungkap bahwa mengonsumsi segenggam walnut bisa meningkatkan kemampuan berpikir seseorang dan meningkatkan performa otak mereka. Dalam penelitian tersebut terdapat partisipan yang berusia 20 sampai 90 tahun yang diminta melaksanakan tes fungsi kognitif. Hasilnya mereka mengonsumsi sedikit walnut mempunyai kemampuan di bawah partisipan yang mengonsumsi walnut setiap hari. Hasil penelitian diterbitkan dalam Journal of Nutrition health & Aging, mirip dilansir oleh Daily Health Post.





"Tak selamanya sebuah penelitian memperlihatkan saran yang cukup sederhana mirip mengonsumsi segenggam walnut setiap hari, sebagai bab dari diet, untuk meningkatkan kemampuan kognitif seseorang," ungkap Dr Lenore Arab, ketua penelitian.







Itulah fungsi kacang walnut bagi kesehatan otak, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel