Manfaat Daun Mint Untuk Redakan Pilek Dan Asma

Manfaat Daun Mint Untuk Redakan Pilek dan Asma Manfaat Daun Mint Untuk Redakan Pilek dan Asma
daun mint (foto:mrm-usa.com)
Manfaat Daun Mint Untuk Redakan Pilek dan Asma. Cuaca yang berubah bisa menjadi salah satu penyebab pilek. Contohnya pada udara dingin, pilek dan asma seringkali menyerang. Apalagi bagi mereka yang menderita asma, pada keadaan udara cuek serangan asma lebih sering muncul dibanding cuaca lainnya.

Ada beberapa materi alami yang sanggup mencegah pilek dan asma. Salah satu diantaranya yakni daun Mint. Daun tersebut mempunyai bacin yang besar lengan berkuasa dan bisa membuka jalan masuk udara sehingga memudahkan pernapasan. Selain itu daun mint juga sanggup membantu mengeluarkan lendir pada penderita pilek dan asma. Kandungan zat anti kuman dan anti peradangan dalam daun Mint bisa mencegah peradangan pada jalan masuk pernapasan penderita asma. Sebaiknya anda juga perlu tahu 4 manfaat daun mint dan cara mengonsumsinya

Seperti dilansir oleh merdeka.com berikut empat cara daun mint untuk meredakan pilek dan asma:

1. Jika disertai batuk, gunakan satu tetes ekstrak mint pada air hangat dan hirup uapnya melalui lisan dan keluarkan uap tersebut dari hidung. Hal ini menciptakan ekstrak mint melewati tenggorokan dan hidung sehingga sanggup melegakan tenggorokan dan hidung.

2. Bagi pasien asma menghirup uap ekstrak mint akan melegakan jalan masuk pernapasan dan menciptakan zat antibakteri serta anti peradangan masuk ke jalan masuk pernapasan. Dengan cara ini sanggup meredakan pembengkakan pada tenggorokan dan bronkus sehingga sanggup melegakan pasien asma.

3. Cara lain penggunaan daun mint yakni dengan menambahkan mint pada teh. Ini merupakan cara yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan badan dan menyembuhkan pilek.

Selain dicampurkan dengan teh, anda juga sanggup menambahkan beberapa lembar daun mint yang sudah dihancurkan ke dalam air panas, kemudian tambahkan beberapa potong jahe yang juga telah dihancurkan. Biarkan sampai mendidih, kemudian beri sedikit madu untuk menambah rasa. Perlu diketahui bahwa jangan menambahkan terlalu banyak madu alasannya yakni bisa mengakibatkan konstipasi.

4. Jika anda sering mengalami batuk, demam, dan asma, cobalah menanam mint dan tempatkan di luar jendela. Ini akan menciptakan aroma masuk keruangan anda dan anda sanggup menghirupnya setiap hari. Selain menjadi aroma terapi, bacin mint juga bisa menyegarkan udara.

Praktis bukan? Anda sanggup mencobanya dirumah untuk mendapat manfaat dari daun mint ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel