6 Alasan Semangka Baik Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah semangka untuk ibu hamil dan janin 6 Alasan Semangka Baik Untuk Ibu Hamil
Semangka (photo:majalahkesehatan.com)
Manfaat buah semangka untuk ibu hamil dan janin. Ibu hamil harus memperhatikan kesehatannya. Dan salah satu yang perlu diperhatikan yaitu dari contoh makan. Konsumsi buah-buahan tertentu sangat baik untuk ibu hamil dan janinnya. Salah satunya yaitu buah semangka. Buah ini kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B kompleks dan vitamin A yang semua nutrisi tersebut diharapkan oleh ibu hamil.

Seperti dilansir merdeka.com berikut 6 alasan buah semangka baik untuk ibu hamil.

1. Meredakan asam lambung

Buah semangka sanggup meredakan asam lambung yang terjadi pada ibu hamil, selain itu juga mempunyai pengaruh menenangkan pada perut.

2. Meredakan morning sickness

Sering mengalami morning sickness? Cobalah untuk minum jus semangka segar di pagi hari.

3. Mengurangi pembengkakan anutan darah 

Wanita hamil biasa sering mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan. Untuk mengatasi hal tersebut cobalah konsumsi semangka, lantaran semangka banyak mempunyai kandungan air dan sanggup mengurangi pembengkakan.



4. Mencegah pigmentasi kulit

Selama masa kehamilan, perempuan juga sering mengalami pigmentasi pada kulit. Hal ini disebabkan oleh kadar hormone yang terlalu tinggi. Namun pigmentasi sanggup diatasi dengan buah semangka. Semangka sanggup membersihkan badan dan menghilangkan semua racun, meningkatkan warna kulit dan mencegah pigmentasi pada kulit.

5. Mencegah dehidrasi

Wanita hamil yang terkena kehilangan cairan tubuh sanggup menyebabkan kontraksi awal rahim dan kelahiran prematur. Sebaiknya untuk makan semangka supaya sanggup memenuhi pasokan cairan ke dalam badan dan memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan janin.

6. Melawan sembelit

Masalah pencernaan menyerupai sembelit sering dialami oleh ibu hamil. Namun itu sanggup diatasi dengan konsumsi semangka. Diketahui bahwa semangka sanggup meningkatkan gerakan usus dan membersihkan sistem pencernaan Anda.


Itulah 6 alasan mengapa semangka baik untuk ibu hamil dan janin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel