Nutrisi Dan Makanan Yang Sanggup Mencegah Jerawat

Nutrisi dan Makanan Yang Dapat Mencegah Jerawat Nutrisi dan Makanan Yang Dapat Mencegah Jerawat
jerawat (foto:webmd.com)


Banyak orang yang hirau akan kemunculan jerawat, padahal akan berbahaya jikalau tidak segera di obati. Biasanya bisul muncul alasannya yakni gangguan regenerasi sel-sel kulit atau keratinisasi. Juga dampak dari faktor lain menyerupai hormon, stres, contoh tidur, masakan dan lingkungan.







Karena faktor masakan juga menghipnotis timbulnya jerawat, ada juga beberapa masakan dan nutrisi yang sanggup mencegahnya, menyerupai dilansir vemale.com berikut Nutrisi dan masakan yang sanggup mencegah jerawat.





Vitamin A





Vitamin A sanggup membantu dalam regenerasi sel kulit, sehingga sanggup mencegah timbulnya jerawat. Jenis masakan sumber vitamin A yakni minyak ikan, ikan salmon, wortel, bayam dan brokoli. Sebaiknya hindari penggunaan pelengkap vitamin A, alasannya yakni konsumsi vitamin A berlebih justru akan menjadi racun, terutama ketika masa kehamilan dan menyusui.





Zinc





Kecukupan nutrisi Zinc sanggup mencegah pertumbuhan P. acnes. Sehingga, jikalau seseorang berjerawat beliau mempunyai kadar mineral zinc yang rendah. Sumber Zinc sanggup anda temui pada kalkun, almond, dan gandum.





Selenium





Selenium merupakan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Sumber selenium ada pada gandum, ikan tuna, salmon, bawang putih, telur, dan beras merah.





Vitamin C dan E





Vitamin C dan E dikenal sangat baik untuk kesehatan kulit. Sumber vitamin C alami terdapat pada jeruk, lemon, pepaya, dan tomat. Sedangkan sumber vitamin E, terdapat pada kentang, kacang-kacangan, minyak zaitun, biji bunga matahari, alpukat, brokoli, dan sayuran hijau.





Omega





Omega sanggup berfungsi meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat. Sumber omega sanggup anda temui pada ikan salmon, ikan sardin, kenari, biji bunga matahari, dan kacang almond.





Susu





Dalam susu terdapat kandungan zat yang sanggup meningkatkan kadar hormon androgen yang sanggup meningkatkan produksi sebum (minyak alami pada kulit).





Air putih





Air putih sanggup membantu metabolisme dan regenerasi kulit. Sehingga sebaiknya anda minum air 8 gelas atau lebih dalam sehari untuk menerima kulit sehat.







Itulah nutrisi dan masakan yang sanggup membantu anda dalam mencegah jerawat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel