Ternyata Bayam Sanggup Menciptakan Otak Sebelas Tahun Lebih Muda

Ternyata Bayam Dapat Membuat Otak Sebelas Tahun Lebih Muda Ternyata Bayam Dapat Membuat Otak Sebelas Tahun Lebih Muda


Sering konsumsi bayam sanggup menciptakan otak sebelas tahun lebih muda. Sayur bayam sangat familiar dan sering dijadikan sebagai sayuran pokok. Tidak hanya diserial kartun popeye, manfaat bayam terbukti juga dalam kehidupan nyata. Salah satunya yaitu sanggup menjaga kesehatan otak, sehingga otak tampak lebih gampang sebelas tahun.







Ini dibuktikan oleh gabungan peneliti dari Rush University di Chicago yang menyampaikan bahwa bayam atau homogen sayuran hijau ternyata bisa memperlambat proses penurunan kognitif terkait usia. Ini alasannya pada bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung vitamin K.





Penelitian dilakukan kepada 954 orang bau tanah selama lima tahun. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi satu atau dua porsi sayuran berdaun hijau setiap harinya mempunyai kemampuan kognitif sebelas tahun lebih lebih muda daripada mereka yang tidak pernah mengonsumsi sayuran hijau. Selain bayam, sayuran menyerupai kangkung dan sawi ternyata juga mempunyai tugas yang sama dalam memperlambat penuaan otak.





Tidak hanya itu lebih lanjut para peneliti mengatakan, bahwa sayuran kubis, wortel dan asparagus juga mempunyai manfaat yang sama menyerupai sayuran hijau. Hasil dari penelitian ini telah dipresentasikan pada Experimental Biology yang berlangsung 30 Maret lalu.





Dengan ditemukan hasil penelitian ini, diperlukan bisa memberi donasi untuk pencegahan penyakit Alzheimer.







"Meningkatkan konsumsi sayuran hijau, menjadi cara sederhana dan terjangkau untuk melindungi otak Anda dari Alzheimer (kepikunan)," saran peneliti menyerupai dilansir metrotvnews.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel