Manfaat Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

Manfaat Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat Manfaat Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat
buah alpukat (foto:Shutterstock/Skumer)


Buah alpukat sangat banyak kita jumpai di beberapa kawasan di Indonesia. Buah ini sangat enak jika dijadikan jus bahkan masakan olahan lainnya. Rasanya begitu lembut terasa di pengecap dan sangat nikmat. Selain itu tahukah anda bahwa buah ini mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan?? Salah satunya yakni menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.







Seperti yang dilansir dalam laman merdeka.com penelitian terbaru yang dilakukan di Pennsylvania State University mengatakan fakta bahwa rajin mengonsumsi alpukat setiap hari sanggup membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol.





"Alpukat termasuk buah yang kaya akan lemak sehat di dalamnya. Lemak ini bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh. Hasil penelitian kami mengatakan bahwa sehabis mengonsumsi alpukat secara rutin, maka tingkat kolesterol Anda akan turun sebanyak 13,5 mg/dL," jelas Penny Kris-Etherton, pemimpin penelitian ini. 





Lebih lanjut, penelitian tersebut juga menemukan bahwa alpukat kaya akan kandungan serat, pitosterol, dan polifenol yang sanggup menurunkan kolesterol dan juga bisa membantu mengatur kadar gula dalam darah.







Itulah fakta penelitian mengenai buah alpukat yang sanggup menurunkan kadar kolesterol Anda. Untuk itu anda sanggup menyiapkan selalu alpukat dalam sajian harian anda. supaya bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel