Buah Dan Sayuran Yang Tidak Bikin Gemuk Dikala Dimakan Berlebihan

Buah dan Sayuran Yang Tidak Bikin Gemuk Saat Dimakan Berlebihan Buah dan Sayuran Yang Tidak Bikin Gemuk Saat Dimakan Berlebihan
mentimun (foto:fastcodesign.com)


Buah dan Sayuran Yang Tidak Bikin Gemuk Saat di Makan Berlebihan. Sebagian orang menjalani diet dengan rutin mengonsumsi buah-buahan. Namun konsumsi buah juga harus diperhatikan, alasannya yaitu beberapa buah dan sayur tertentu juga sanggup menciptakan gemuk.







Dibawah ini ada beberapa jenis buah dan sayur yang tidak menjadikan gemuk ketika dimakan secara berlebihan. Yuk lihat dibawah ini ibarat yang dilansir health liputan 6.


Sebagai catatan, kalori yang tercantum di masing-masing daftar masakan ini untuk per 100 gram.





1. Mentimum





Mentimun mengandung kalori sebesar 16 kcal. Ahli Gizi di NutriCentre, London, Inggris, Daisy Connor, menyampaikan bahwa mentimun mengandung asam askorbat dan caffeic acid yang sanggup membantu mencegah retensi air. Sehingga jikalau dikonsumsi dalam jumlah banyak, tidak terjadi masalah.





2. Asparagus





Asparagus hanya mengandung 20 kalori dan itu bermanfaat sebagai detoksifikasi. Selain itu juga mengandung nutrisi diuretik yang sanggup membantu mengeluarkan racun. Sehingga, makan asparagus berlebih tidak akan menciptakan berat tubuh naik. Tetapi sanggup membantu Anda meningkatkan tingkat metabolisme Anda.





3. Kembang kol





Kembang kol tinggi akan kandungan vitamin C dan mengandung 25 kalori. Dan baiknya kembang kol tidak mengandung lemak. Kembang kol merupakan sumber serat paling baik dan kaya akan vitamin K. Menyantapnya dalam kondisi dikukus atau mentah (asal dibersihkan dengan benar), maka sejumlah manfaat itu akan didapat.





4. Tomat





Tomat kaya akan kandungan lycopene dan hanya mengandung 18 kalori. Menurut Daisy, tomat yang dimasak dan disantap mempunyai manfaat ibarat statin yang baik bagi pasien yang sedang melawan kadar kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi.





5. Pepaya





Pepaya segar mengandung 43 kcal dan vitamin C yang terdapat di buah pepaya sama ibarat yang ada di jeruk. Buah pepaya mengandung 15 kali lebih banyak antioksidan beta-cryptoxanthin. Antioksidan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka yang berisiko mengalami polyarthritis (kondisi yang memengaruhi kesehatan sendi). Selain itu, serat yang terkandung di dalam buah pepaya berkhasiat memerangi sembelit.





6. Cabai





Cabai mengandung 40 kalori dan mengandung capsaicin. Tumbuhan pedas ini mempunyai kemampuan untuk meningkatkan tingkat metabolisme yang nantinya akan memperabukan lebih banyak kalori sesudah Anda memakannya.





7. Apel hijau





Terdapat 52 kalori dalam apel hijau. Buah ini juga kaya akan serat makanan, dan membantu Anda kenyang lebih lama.





Sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam ISRN Obesity pada 2013 menyebutkan bahwa serat bisa meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar berlebihan, dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan.







Itulah buah dan sayuran yang jikalau dimakan berlebih tidak akan menciptakan anda menjadi gemuk. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel