Cara Mencegah Bisul Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri

Cara Mencegah Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri Cara Mencegah Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri
scrub tomat (foto:hellonatural.co)


Cara mengatasi benjol dengan scrub tomat. Jerawat yaitu persoalan yang sangat dihindari oleh para remaja. Karena dengan timbulnya jerawat, sangat mengganggu penampilan. Timbulnya benjol tidak hanya terjadi kepada mereka yang masih remaja, tapi orang dewasapun juga sanggup terkena jerawat.







Sudah banyak bahan-bahan kosmetik yang dijual dipasaran untuk mencegah jerawat. Namun jikalau anda ingin mencoba materi alami, Anda sanggup memakai scrub tomat. Selain gampang didapatkan Anda juga sanggup membuatnya sendiri.





Dilansir dari vemale.com, tomat kaya akan kandungan vitamin A, C, dan K. Vitamin tersebut dipercaya sanggup menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan asamnya ampuh mengurangi pori-pori yang tersumbat dan mencegah munculnya jerawat. Dalam tomat juga terdapat kandungan likopen yang diketahui sanggup melawan radikal bebas yang sanggup merusak sel-sel. (baca juga : manfaat biji tomat untuk kesehatan jantung)





Cara menciptakan scrub tomat





Siapkan sebuah tomat kemudian potong menjadi dua bagian. Lalu taburi permukaan tomat yang dibelah dengan 1/2 sdt gula pasir. Kemudian gosokkan ke kulit dengan gerakan memutar secara perlahan. Gosokkan di area kulit yang rentan terkena benjol ibarat pipi, dagu, dahi, dan hidung. Cukup gosokkan satu sampai dua kali saja. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah itu gres anda sanggup memakai pelembab lain.





Untuk mendapat hasil yang memuaskan, sebaiknya Anda memakai scrub tomat ini sekali atau dua kali seminggu.







Praktis bukan? Selamat mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel