7 Jenis Akar Yang Sanggup Meningkatkan Kesehatan

 Jenis Akar Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan 7 Jenis Akar Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan
kunyit (foto:mnn.com)


Mendapatkan nutrisi tidak hanya dari sayuran dan buah-buahan. Tetapi anda juga sanggup mendapatknya dari jenis akar-akar tertentu, ya yang jelasnya akar yang sanggup dikonsumsi. Selain mendapat nutrisi, akar-akar tersebut juga memiliki manfaat kesehatan. Apa saja jenis akar-akar yang sanggup meningkatkan kesehatan? Yuk kita simak dibawah ini.







Seperti dilansir dari laman merdeka.com ada beberapa jenis sayuran akar-akaran mengandung banyak vitamin, mineral, dan baik untuk kesehatan. Berikut yaitu beberapa jenis akar-akaran yang sanggup menyehatkan.





1. Jahe





Jahe sanggup dengan gampang dibudidayakan, sehingga andapun sanggup menanam dan merawat flora ini Menumbuhkan. Beberapa manfaat jahe bagi kesehatan yaitu sanggup mencegah kanker, peradangan, meningkatkan kesehatan pencernaan, sanggup meredakan persoalan pencernaan dan mengatasi anyir lisan tak sedap.





2. Ubi jalar





Didaerah tertentu dahulu ubi jalar dijadikan sebagai makanan pokok. Tumbuhan ini banyak mengandung mineral menyerupai potasium, vitamin K, vitamin A, mangan, tryptophan, dan beta karoten sehingga sangat baik untuk kesehatan anda.





3. Wortel





Wortel sangat dikenal dengan keuntungannya yang sanggup menjaga kesehatan mata. Jenis akar ini kaya akan kandungan vitamin A dan beta karoten yang sanggup menurunkan risiko penyakit jantung, menyehatkan mata, dan mencegah beberapa jenis penyakit kanker.





4. Lobak





Dalam lobak terdapat kandungan banyak vitamin C, folat, kolin, mangan, magnesium, dan serat yang baik bagi kesehatan. Cara mengonsumsinya sanggup dimakan dalam keadaan mentah atau diolah menjadi sop.





5. Bawang merah





Salah satu bumbu dapur yang paling sering kita jumpai ini diketahui sanggup melawan kanker usus besar, kanker ovarium, dan kanker kerongkongan. Selain itu, dalam bawang merah banyak terdapat kandungan polyphenol yang merupakan nutrisi penting bagi tubuh.





6. Bawang putih





Tahukah anda bahwa bawang putih jenis akar yang baik untuk membersihkan darah. Memiliki zat anti kuman dan merupakan makanan antioksidan yang sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaat lain bawang putih yaitu sanggup dipakai untuk mengusir nyamuk dan bahkan sanggup menjadi pestisida alami untuk tumbuhan Anda. selain itu, bawang putih juga sanggup melindungi kesehatan jantung Anda.





7. Kunyit





Kunyit banyak dijadikan sebagai obat-obatan. Penelitianpun menunjukan bahwa kunyit sanggup menghentikan pertumbuhan tumor dan sel kanker, serta menghentikan peradangan pada tubuh.







Itulah 7 jenis akar-akaran yang gampang anda temui dan sanggup juga anda budidayakan sendiri. Dengan membudidayakannya sendiri anda akan terhindar dari penggunaan pestisida. Sehingga anda akan mendapat akar-akar tersebut lebih segar dan menyehatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel