3 Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan

 Beberapa jenis jamur ada yang sanggup dikonsumsi dan ada pula yang tidak 3 Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan
Jamur tiram (photo:lampos.co)


3 Manfaat kesehatan jamur tiram. Beberapa jenis jamur ada yang sanggup dikonsumsi dan ada pula yang tidak. Salah satu yang sanggup dikonsumsi yaitu jamur tiram. Jamur ini berwarna putih dan berbentuk menyerupai tiram. Biasanya tumbuh di alam liar pada pohon-pohon yang telah mati. Jamur jenis ini sudah dipakai oleh pengobatan tradisional China 3.000 tahun lalu. Dan kini telah banyak dibudidayakan.





Seperti dilansir livestrong, spesialis akupuntur dan penulis Medicinal Mushrooms, berjulukan Christoper Hobbs menyampaikan bahwa jamur tiram sering dipakai sebagai tonik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Dan dibawah ini yaitu 3 manfaat jamur tiram bagi kesehatan.





1. Antioksidan





Dalam Jamur tiram terdapat kandungan ergothioneine, yaitu antioksidan unik yang hanya terdapat pada jamur ini. Sebuah studi oleh Joy Dubost menawarkan bahwa jamur tiram mempunyai sifat antioksidan yang sanggup melindungi sel-sel tubuh. 





2. Anti-bakteri





Selain sebagai antioksidan, jamur ini juga mempunyai sifat antibakteri. Hasil studi dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry pada 1997 menyampaikan bahwa senyawa aktif benzaldehida yang terdapat pada jamur tiram sanggup mengurangi abses kuman di dalam tubuh. 





3. Rendah Kalori dan Bernutrisi





Jamur tiram juga mengandung mengandung kadar seng, besi, kalium, kalsium, fosfor, vitamin C, asam folat, niasin, dan vitamin B-1 dan B-2 dan juga rendah akan kalori. Sebuah penelitian dalam Food Chemistry membuktikan bahwa mengonsumsi jamur tiram sebagai bab dari contoh diet sehat sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh.







Nah itulah 3 manfaat kesehatan dari jamur tiram. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel