Manfaat Kulit Rambutan Bagi Kesehatan

 Buah rambutan mempunyai isi yang begitu lembut Manfaat Kulit Rambutan Bagi Kesehatan
rambutan (foto:stikes.com)
Buah rambutan mempunyai isi yang begitu lembut, beda dengan kulitnya yang mempunyai rambut sehingga nama buah inipun dikenal dengan sebutan rambutan. Tak hanya buahnya yang mempunyai manfaat bagi kesehatan loh sobat, sebuah penelitian mengatakan bahwa kulit rambutan juga mempunyai manfaat bagi kesehatan.





Dilansir health liputan 6 sebuah penelitian mengungkap mengenai manfaat kulit rambutan bagi kesehatan. Kulit rambutan mempunyai beberapa senyawa organik dan salah satunya ialah asam galat. Menurut penelitian, asam galat sanggup membawa radikal bebas keluar badan sehingga sanggup menghindarkan badan dari kerusakan.






Dalam penelitian juga ditemukan kandungan antioksidan yang tinggi dalam kulit rambutan. Antioksidan tersebut ialah flavonoid yang sanggup berperan dalam menghindari risiko terkena penyakit kanker. Selain itu antioksidan tersebut juga sanggup mengurangi kadar kolesterol dalam darah.




Bagi anda yang resah bagaimana cara mengonsumsi kulit rambutan ini, sudah ada ekstrak kulit rambutan dan juga dijadikan aksesori untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel