Buah Ini Sanggup Menghilangkan Karang Pada Gigi

Buah Ini Dapat Menghilangkan Karang Gigi Buah Ini Dapat Menghilangkan Karang Pada Gigi

Plak atau karang pada gigi sangat mengganggu penampilan, apalagi karang tersebut melekat pada gigi penggalan depan Anda. Untuk mengatasi duduk kasus tersebut beberapa dokter menyarankan untuk rajin menggosok gigi. Plak yang melekat di gigi sarat akan basil didalamnya dan jikalau tidak dibersihkan akan merusak kesehatan gigi yang sanggup menjadikan gigi berlubang dan anyir mulut.

Jika Anda mengalami hal ini, anda tidak perlu khawati alasannya yakni ada beberapa cara alami yang sanggup merontokkan karang pada gigi. Salah satunya yakni dengan mengonsumsi buah apel dan melon. Serat dan kandungan alami dalam apel sanggup memicu produksi air liur berlebih yang akan menghilangkan karang gigi yang menempel.

Selain dengan mengonsumsi buah-buahan tersebut berikut beberapa cara lain untuk menghilangkan karang gigi:

Rajin menyikat gigi

Banyak yang merasa mereka telah menyikat gigi dengan rutin, namun plak pada gigi belum kunjung hilang juga. Sebenarnya cara mereka menyikat gigi yang salah menciptakan plak tetap melekat pada gigi. Cara sikat gigi yang baik yakni dengan menggosok gigi secara melingkar, bukan dengan cara menyikat ke kanan dan ke kiri ibarat biasa yang dilakukan.

Flossing

Flossing bermanfaat untuk menghilangkan sisa masakan yang terjebak di antara gigi. Tidak hanya itu flossing juga sanggup membersihkan gigi secara menyeluruh sehingga basil penyebab karang gigi akan hilang.

Pasta gigi khusus

Tidak semua pasta gigi ampuh menghilangkan karang. Namun ada beberapa pasta gigi yang sanggup menghilangkan plak dengan baik. Gunakanlah pasta gigi yang mengandung fluorid atau tartar control di dalamnya.

Baking soda


Belakang ini telah rame diperbincangkan mengenai manfaat baking soda untuk memutihkan gigi. Baking soda juga bisa menghilangkan karang yang menempel. Cara memakai baking soda yakni tuang beberapa sendok baking soda dan celupkan pada sikat gigi anda yang telah dibasahi. Kemudian gosokkan pada gigi ibarat biasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel