Khasiat Dan Manfaat Daun Gedi Merah Untuk Kolesterol, Hipertensi, Maag Dan Diabetes

Di Daerah Manado atau di Sulawesi Utara tanaman Gedi Merah atau nama ilmiahnya Abelmoschus manihot L, banyak dipakai masyarakat, alasannya yakni tanaman ini banyak dijadikan sebagai sayuran. Daun Gedi Merah sudah usang dipakai masyarakat sebagai pengobatan alternatif untuk menurunkan kadar kolesterol, hipertensi dan Diabetes alias kencing manis.


Di Daerah Manado atau di Sulawesi Utara tanaman Gedi Merah atau nama ilmiahnya  KHASIAT DAN MANFAAT DAUN GEDI MERAH UNTUK KOLESTEROL, HIPERTENSI, MAAG  DAN DIABETES
Gedi Merah


Dari hasi penelitian diketahui bahwa kandungan total polifenol ekstrak gedi merah sangat tinggi yang dihitung menurut kandungan total fenol (1003,5 mg/Kg), kandungan total flavonoid (722,5mg/Kg) dan kandungan total tannin (1029 mg/Kg). Ekstrak gedi merah mengandung flavonoid golongan flavanon dan flavanonol.  Dalam dunia farmasi, flavanoid dikenal sebagai zat antioksidan, yang sanggup mengurangi risiko terkena serangan jantung. Flavanoid dalam daun gedi juga berpotensi untuk mencegah, bahkan menghambat dan membunuh sel kanker. 

Daun gedi kaya vitamin A, Zat Besi (Fe) , dan serat yang sangat dibuthkan untuk pencernaan. Kolagen dalam daun gedi berguna antioksidan, dan menjaga kesehatan kulit. Serat daun akan menyerap kolesterol dan lemak, sampai savur ini diyakini sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol dan hipertensi.

Untuk mendapat Khasiat Daun Gedi Merah cukup gampang yaitu dengan cara meminum air rebusan Daun gedi Merah.  Khasiatnya antara lain sanggup untuk turunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, Maag dan diabetes .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel