Jus Buah Untuk Penyakit Jantung, Hipertensi, Sakit Dada

Masalah kesehatan Jantung banyak menjadikan kematian dan menjadi pembunuh utama pada era modern ini.  Penyakit jantung umum  dipakai untuk menyebut penyakit yang mengganggu sistem pembuluh darah yang menyerang jantung dan pembuluh darah, antara lain jantung koroner, serangan jantung, tekanan darah tinggi dan sakit di dada (angina).


Tak seorang pun menginginkan mengidap penyakit jantung. Oleh lantaran itu, kita harus lebih mengenal apa penyebabnya dan bagaimana mencegahnya. Banyak faktor yang menjadikan seseorang rentan terhadap penyakit jantung. Yang kita ketahui selama ini, penyakit jantung disebabkan lantaran bertambahnya umur atau faktor keturunan.
Faktor utama penyebab seseorang rentang terhadap penyakit jantung ialah problem gaya hidup. Maka, penyakit jantung dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengikuti terapi jus, ibarat tertuang dalam buku ‘Rahasia Sehat dengan Jus Buah dan Sayuran’, karya Budi dan dr. Gatot Ibrahim.
Banyak sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk terapi jus, ibarat bayam, seledri, wortel, tomat, labu siam, asparagus, jagung, kangkung, dan brokoli. Semua jenis kacang-kacangan juga bisa, ibarat kacang kedelai, kacang panjang, kacang hijau, kapri manis, dan paprika.
Sedangkan buah yang dapat dimanfaatkan untuk terapi jus, antara lain mangga, pir, alpukat, semangka, anggur, belimbing, nanas, markisa, rambutan, melon, lengkeng, dan zaitun. Di bawah ini ialah salah satu pola jus yang dapat Anda ramu sendiri di rumah. Selamat mencoba…
Jus Melon-Lengkeng-buncis (untuk 1 gelas)
Bahan:
100 gr melon, dipotong-potong
100 gr kelengkeng, dipotong-potong
60 gr buncis, dipotong-potong
60 ml air
1 sdm madu
1 sdm air jeruk lemon/ nipis
3 potong es batu

Cara Membuat:
Masukkan serpihan melon, lengkeng, buncis, air, perasan jeruk, dan es kerikil ke tabung blender. Haluskan sampai lembut lalu saring. Tuang jus ke dalam gelas dan pribadi minum.
Jus Strawberi Kombinasi (untuk 1 gelas)
Bahan :
100 gram strawberi, potong-potong
100 gram tomat, potong-potong
60 ml susu tawar non fat
1 sdm madu
1 sdm perasan jeruk nipis/ lemon
3 potong es batu

Cara Membuat:
Masukkan serpihan strawberi, tomat, susu tawar cair, perasan air jeruk dan serpihan es kerikil kedalam blender. Haluskan sampai lebut dan hidangkan segera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel