Manfaat Konsumsi Dan Cara Menciptakan Jus Kulit Manggis

Buah Manggis apalagi kulit buahnya sudah usang dikenal mempunyai khasiat obat yang mujarab.   Ada banyak sekali macam cara untuk mendapat manfaat dan khasiat dari kulit buah manggis ini, salah satunya ialah dibentuk jus yang memudahkan kita untuk meminumnya.  Cara menciptakan Jus buah manggis ini bisa dikatakan mudah, tinggal siapkan belnder dan kulit buah manggisnya saja. Namun demikian anda perlu mengerti ilmunya agar rasa jusnya lezat dan tidak pahit. 


Kandungan anti oksidan yang berjulukan Xanthone,dikenal bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dan bisa melindumgi sel dari serangan radikal bebas penyebab banyak sekali gangguan penyakit,sehingga kulit buah manggis dicari oleh kalangan farmasi untuk diekstrak dan dijadikan materi baku obat herbal untuk banyak sekali macam penyakit ibarat kanker,darah tinggi,diabetes,prostat, penyakit paru-paru, ginjal dan lain-lain.





Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Jus ialah sebagai berikut :
1. Pertama tentu saja siapkan buah manggis segar, lalu kerok dengan sendok penggalan dalam kulit manggis yang berwarna merah, jangan hingga kena getah dan kulit luarnya agar rasa jus nantinya tidak pahit.  Buang kulit penggalan luar.
2.  Bagian  yang sudah dikerok tadi sebaiknya disimpan di dalam kulkas kalau belum digunakan langsung.
3.  Jika mau diguanakan, campur dengan air dan masukkan ke mesin blender.
4. Setelah diblender, endapkan jus kulit manggis tadi selama 24 jam. Kemudian saring untuk memisahkan ampas dengan ekstrak xanthone kulit manggis.
 5. Untuk konsumsi bisa dicampur dengan madu atau jus alpukat agar lebih nikmat.

Jus kulit manggis buatan sendiri tadi kondusif dikonsumsi baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, alasannya ialah kulit manggis tidak mengandung racun.  Namun ada beberapa efek yang pribadi terasa ibarat rasa perut kembung pada pasien sakit maag, dan pada penderia gengguan ginjal malah bisa memperberat kerja ginjal, sehingga disarankan minum air putih yang banyak bagi penderita ginjal. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel