Khasiat Dan Manfaat Bawang Berlian Atau Bawang Dayak Untuk Diabetes, Tumor, Sembelit, Autis, Watu Ginjal,Kanker Dll

Bawang Berlian atau Bawang Dayak atau juga biasa disebut bawang hutan bawang sabrang ini memiliki nama ilmiah Eleutherine americana. Bawang Berlian ini bukanlah dari keluarga bawang-bawangan namun dari keluarga bakung (Iridaceae).  Sekilas flora bawang berlian ini menyerupai dengan anggrek tanah dan Bunga bawang berlian cukup anggun berwana putih.




Di Masyarakat Bawang berlian/bawang Hutan ini populer ampuh untuk pengobatan diabetes mellitus dan Bawang Berlian dikenal sebagai pengganti Insulin.   Kandungan senyawa aktif  penghambat alfa-glukosa yaitu eleutherinoside A ada dalam umbi Bawang Berlian. Dengan terhambatnya alfa-glukosa, maka perembesan glukosa juga terhambat, ini artinya kadar gula dalam darah juga berkurang.




Kandungan alami yang ada di dalam bawang berlian yaitu zat fitokimia menyerupai alkaloid, glikosida, flavonoid, fenolik, steroid, dan juga zat tannin yang merupakan salah stu sumber biofarmaka yang sangat potensial untuk kesehatan tubuh. Selain penyakit diabetes, bawang berlian memiliki manfaat lain untuk membantu mengatasi duduk perkara kesehatan menyerupai kanker, kista, prostat, asam urat tinggi, hipertensi darah tinggi, serta adanya gangguan pada pencernaan lambung, kolesterol, gondok, bronkitis, dan juga untuk membantu meningkatkan stamina serta untuk membantu mengatasi duduk perkara gangguan di kawasan tidur.


Bawang Berlian sanggup dipakai sebagai obat alami dalam terapi penyakit autisme dengan memanfaatkan umbi bawang berlian. Autisme yang didasari oleh alergi pada penderita autisme akan memperberat tanda-tanda autisme menyerupai hiperaktif dan sulit berkonsentrasi. Ketika alergi sudah teratasi, maka otak akan bekerja lebih baik sehingga anak menjadi lebih hening dan gampang konsentrasi.



Selain itu, manfaat yang diberikan oleh bawang berlian yaitu untuk membantu menjaga kesehatan ginjal. Karena cara kerja dari ekstrak bawang berlian yaitu untuk membantu menurunkan kadar kalsium urine, dan juga membantu meningkatkan jumllah atau volume dari air seni selama sehari yang sifatnya yaitu diuretik atau sebagai peluruh kencing alami serta untuk membantu menurunkan kadar pH air seni. Selain itu, prosedur kekrja dari diuretik yang ada pada bawang berlian ini memudahkan untuk mengeluarkan dan menghancurkan watu ginjal.

Cara menciptakan ramuan bawang berlian untuk semua penyakit yaitu :
Ambillah sekitar 5-6 butir bawang, lalu dicuci, dan potonglah kecil-kecil. Setelah itu bawang berlian direbus dengan memakai 2 gelas air hingga yang tersisa hanyalah setengahnya saja, lalu minumlah air rebusan dari bawang berlian dengan takaran 2 kali sehari.

Obat kista dan tumor
Ramuan bawang berlian dibentuk dengan cara menyerupai ini bersihkan bawang berlian terlebih dahulu, lalu iris-irislah bawang berlian sebelum dimasukkan ke dalam gelas. Setalh itu, tuangkan air panas ke dalam gelas dan lalu tunggu hingga air berubah warna menjadi merah, kemudan minumlah. Bawang dayak atau bawang berlian ini sanggup diminum dan dikonsumsi untuk segala usia dan sanggup membantu untuk menetralkan semua jenis racun di dalam tubuh.

Sembelit
Fungsi Bawang berlian yang bermanfaat untuk obat sembelit sanggup Anda buat sendiri ramuannya dirumah. Cara menciptakan ramuan tersebut yaitu ambilah sekitar 50 gram bawang berlian yang segar, lalu dicuci dan sehabis itu parutlah. Hal yang selanjutnya yaitu memeras parutan tersebut dan disaring. Air yang keluar dari perasan itu ditambahkan dengan memakai ½ gelas air panas. Dan minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari. Minum di waktu pagi dan sore hari dengan takaran sebanyak ¼ gelas. Atau Anda juga sanggup memakanya langsung. Untuk menghilangkan bau yang kurang lezat maka Anda sanggup membakarnya atau juga mengukusnya terlebih dahulu semoga rasanya lebih sedap. Makanlah sebanyak 3 kali dalam sehari, dan sekali makan sebanyak 2-3 siung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel