Obat Alami Migrain Dengan Jahe

Obat-obatan alami pengusir sakit kepala sebelah alias migrain yang ada disekitar kita dan gampang ditemukan antara lain rimpang Jahe (Zingiber officinale Rosc). Jahe gampang dijumpai dan biasa terdapat di dapur sebagai bumbu masakan, tanaman ini termasuk kelompok empon-empon dan terdapat hampir di seluruh wilayah kepulauan Indonesia.



Minyak atsiri terutama mengandung zat seskuiterpena, yang menjadikan anyir yang khas jahe. Sedangkan kandungan yang memperlihatkan rasa pedas adalah zat-zat monoterpena aldehida dan alkohol. Zat-zat itu pula yang memperlihatkan khasiat antimual dan antimuntah. Di samping khasiat itu, rimpang jahe juga berguna sebagai antiradang dan pereda nyeri serta memperlancar peredaran darah.
Semua khasiat itu menjadikan herbal yang satu ini sanggup dipakai untuk meredakan migrain. Di samping itu, khasiat antimual dan antimuntah rimpang jahe sangat membantu pencegahan dan pengobatan migren. Pada belum dewasa rimpang jahe ini sangat membantu pengobatan migren, alasannya sifatnya yang tidak toksik. 


Cara memanfaatkan Jahe sangat mudah. Cara menciptakan ramuan untuk migrain :
1. Ambil serbuk rimpang jahe yang telah dikeringkan. Untuk orang sampaumur dan belum dewasa di atas enam tahun, gunakan takaran serbuk 0,5 g untuk sekali minum. Agar lekas sembuh, ramuan sebaiknya diminum 2 - 4 kali sehari.
2. Ambil jahe seukuran ibu jari, bakar kemudian memarkan. Seduh dengan segelas air dan beri sedikit gula aren, minum sekaligus. Minum tiga kali sehari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel