Khasiat Manfaat Okra Untuk Diabetes, Kanker, Kolesterol

Tanaman Okra mungkin kurang begitu dikenal olah kebanyakan masyarakat di Indonesia.  Padahal tumbuhan ini mengandung banyak khasiat yang berkhasiat bagi kesehatan manusia. Okra memiliki nama ilmiah Abelmoschus esculentus dan diperkirakan berasal dari tempat afrika bab barat.  Okra ini bisa hidup pada iklim tropis hingga tempat subtropis, namun paling anggun pertumbuhannya dan hasil buahnya di tempat tropis menyerupai di Indonesia.




Buah Okra yaitu sayuran yang kaya akan kandungan serat. Seperti diketahui bahwa serat sangat penting bagi badan alasannya yaitu sanggup mencegah konstipasi ( susah buang air besar ), obesitas, hiperkolesterolemia ( kolesterol tinggi ), diabetes ( kencing manis), dan kanker kolon ( usus besar).

Cara memakai okra untuk obat diabetes, kolesterol, cegah kanker dll: 
Lendir buah okra diketahui kaya akan serta yang bisa menghambat perembesan karbohirat
1. Ambil 1 (satu) buah okra yang masih muda dan lunak, lalu potong-potong tipis rendam  dalam segelas air.
2. Rendaman okra tadi didiamkan selama kurang lebih 3 jam, hingga air rendaman mengental alasannya yaitu adanya lendir dari buah okra.
3. Minum rendaman pagi hari atau sebelum makan.
4. Efek dari minum rendaman okra tadai adalah  serat yang berkadar tinggi dari lendir rendaman buah Okra tadi bisa menstabilkan gula darah kita.
5. Sebaiknya dikonsumsi setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel