: Racikan Tradisional Yang Ampuh Atasi Jerawat

Racikan Tradisional yang Ampuh Atasi Jerawat - Sahabat pecinta khasiat tumbuhan obat herbal pernahkah anda mengalami perkara dengan jerawat? Disini aku akan menyebarkan ihwal bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami. Sebelumnya masuk jauh ke dalam topik permasalahan sebaiknya kenali dulu beberapa jenis jerawat yang anda alami.










Jerawat sendiri terdiri dari 3 macam jenis, yaitu jerawat biasa, jerawat komedo dan jerawat jagung.





a. Jerawat Biasa


jerawat ini tampak berupa tonjolan kecil berwarna kemerahan. Terjadi lantaran pori-pori kulit tersumbat dan terinfeksi oleh bakteri. Dari mana datangnya bakteri? Barangkali basil itu memang terdapat pada permukaan kulit, tetapi sanggup juga dari kuas make up, waslap, jari tangan, juga telepon. Ketegngan saraf yang disebabkan oleh stress san kegiatan hormon memegang peranan dalam meneruskan perkara jerawat ini. Lazimnya jerawat tersebut muncul sekitar rahang dan dagu.





b. Jerawat  Komedo


Komedo yakni nama ilmiah dari pori-pori yang tesumbat. Komedo dipilahan menjadi dua, yakni komedo terbuka (blackhead) dan komedo tertutup (whitehead). Komedo terbuka tampak menyerupai pori-pori yang membesar dan menghitam. Hanya saja warna hitam ini bukanlah kotoran, tetapi penyumbat pori-pori yng berubah warna lantaran teroksidasi oleh udara. Sedangkan komedo tertutup tampak menyerupai tonjolan putih pada kulit. Komedo ini lazimnya disebabkan oleh sel-sel kulit mati, atau memang adanya   kelenjar minyak yang berlebihan. Jerawat komedo seringkali muncul di wjah, punggung dan dada.





c. Jerawat Jagung


Cystic acne atau jerawat jagung terlihat sebagi tonjolan-tojolan yang meradang mahir dan tersebar di seluruh permukaan wajah. Inilah godfather-nya jerawat, acapkali menciptakan orang rendah diri.


penyebab utama timbulnya jerawat yakni produksi minyak yang terlalu banyak oleh kelenjar-kelenjar minyak dalam kulit. Ada beberapa faktor yang menjadikan jerawat antra lain stress, kegiatan hormon, akteri di pori-pori kulit, dan iritasi kulit atau terkena garukan.





Racikan Tradisional yang Ampuh Atasi Jerawat - Salah satu racikan tumbuhan obat herbal yang ampuh mengatasi perkara jerawat yakni racikan belimbing wuluh dengan jeruk nipis. Cara memakai  racikan ini yakni :





1. Siapkan buah belimbing wuluh 6 buah dan air jeruk nipis 2 sendok teh makan serta serbuk welirang setengah sendok teh.





2. buah belimbing wuluh dan serbuk welirang digiling hingga halus lalukemudian diremas-remas dengan air jeruk nipis.





3. ratakan pada wajah anda yang berjerawat selama 2-3 sehari. Dapat anda ulangi hingga jerawat secara berturut-turut untuk diperoleh hasil yang maksimal.







Nah semoga warta mengenai cara menghilangkan jerawat dengan racikan alami ini sanggup bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa like fanspage khasiat tanaman obat herbal biar tidak ketinggalan update terbaru informasi-informasi unik ihwal khasiat tumbuhan obat herbal. Jangan lupa share juga artikel ini biar lebih bermanfaat bagi teman-teman atau saudara anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel