: Resiko Cara Penggunaan Daun Kecubung (Datura Metel L.) Yang Tidak Tepat.

Sahabat pecinta tanaman obat herbal pada kesempatan ini saya tertarik untuk mengulas mengenai khasiat daun kecubung. Tanaman yang mempunyai bunga berbentuk menyerupai terompet ini termasuk  dalam Famili Solanaceae. Tanaman kecubung  yang dalam bahas latin yaitu Datura metel L ini merupakan tumbuhan hias yang sekaligus sanggup dipakai sebagai obat herbal tradisional. Kandungan pada daun kecubung yaitu alkaloid, tropain, hiosiamin, hiosin dan atropin. Berdasarkan jurnal penelitian daun kecubung berguna untuk mengobati asma. Namun tahukah anda cara  penggunaan daun kecubung yang salah sanggup menjadikan keracunan atau halusinasi ? nah saya ingin menyebarkan gosip mengenai cara yang benar dalam memakai daun kecubung sebagai obat asma secara alami atau sebagai bronkodilator.










Pada pengobatan asma cara penggunaan daun kecubung yang benar yaitu dengan cara daun kecubung dihisap menyerupai rokok  yang bersifat bronkodilator sanggup dipakai sebagai obat asma. Sedangkan cara penggunaan yang salah yaitu dengan cara daun kecubung diseduh dan diminum, cara ini sanggup menjadikan keracunan, halusinasi atau mabuk. jadi ketepatan cara penggunaan juga kuat terhadap khasiat suatu tumbuhan obat, sebab zat aktif di dalamnya kemunginan membutuhkan perlakuan yang berbeda dalam penggunaanya.





Semoga gosip mengenai khasiat dan cara penggunaan daun kecubung sebagai obat asma secara alami ini sanggup bermanfaat. Sukai halaman fanspage kami di sini untuk terus mendapat update gosip terbaru mengenai khasiat tumbuhan obat herbal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel