: Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Dikala Menstruasi

Sahabat pecinta khasiat tumbuhan obat herbal terutama bagi para kaum wanita, pernahkah anda mengalami rasa sakit atau nyeri pada ketika menstruasi ??? Nah pada kesempatan kali ini aku ingin menyebarkan isu mengenai kuliner dan minuman yang perlu dihindari ketika menstruasi.










Pada ketika masa menstruasi selain kondisi badan menurun, keadaan tingkat stres pada perempuan juga meningkat seiring dengan perubahan suasana hati yang ekstrim. Sehingga sanggup mengakibatkan efek, menyerupai mencicipi perut kram, mual dan pusing. Sekarang tidak hanya di usia lansia atau usia produktif saja yang banyak mengalami rasa sakit pada ketika menstruasi tapi berdasarkan dari beberapa data masyararakat banyak juga perempuan di usia muda atau pubertas yang juga mengeluhkan rasa sakit pada ketika menstruasi.





Gangguan rasa sakit atau nyeri pada ketika menstruasi pada usia muda atau pubertas ini disinyalir disebabkan oleh pola  makan yang tidak sehat atau contoh makan yang keliru pada ketika masa menstruasi. Pola makan yang keliru inilah yang kadang tidak disadari menjadi pemicu timbulnya rasa sakit atau nyeri pada ketika menstruasi. Beberapa kuliner dan minuman perlu dihindari pada ketika  masa menstruasi.










1. Minuman yang mengandung kafein




Kafein yang terkandung dalam minuman ternyata sanggup menyempitkan kanal pembuluh darah dan menciptakan badan menjadi kekurangan cairan tubuh atau kekurangan cairan. Oleh lantaran itu jikalau anda mengkonsumsi kafein,maka badan akan merasa tidak nyaman dan usang kelamaan timbul sakit kepala yang disertai dengan rasa cemas atau perasaan tidak nyaman. Makara sebaiknya hindari minuman yang mengandung kafein menyerupai teh, kopi, soda, dan coklat terutama ketika masa menstruasi.



2. Makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi




Konsumsi kuliner yang memiliki kadar gula yang tinggi menciptakan kadar gula dalam darah meningkat secara signifikan sehingga sanggup menciptakan badan anda gampang merasa lelah dan cepat lesu.



3. Makanan cepat saji atau Junk Food




Perlu dihindari kuliner yang tergolong dalam kuliner cepat saji atau junk food lantaran dalam kuliner cepat saji banyak mengandung lemak trans atau lemak jahat. Cara kerja lemak trans yang sanggup meningkatkan hormon estrogen ini yang memicu munculnya rasa sakit atau nyeri tiba-tiba di rahim. Sehingga tiba-tiba perut akan terasa sakit dan keram/nyeri.



4. Jenis kuliner kaleng atau olahan




Berbagai macam jenis kuliner kaleng atau olahan sebaiknya dihindari pada ketika masa menstruasi lantaran kandungan sodium di dalamnya sangat tinggi. Konsumsi sodium yang hiperbola dalam badan sanggup menghipnotis fungdsi penyimpanan air di dalam badan sehingga sanggup menciptakan badan membengkak. Makara sebaiknya anda hindari kuliner olahan yang banyak jenisnya menyerupai sarden, kornet, keju, dan MSG.





5. Makanan yang berasal dari olahan biji-bijian




makanan yang berasal dari olahan biji-bijian sebaiknya perlu dihindari lantaran pad proses ketika biji-bijian diolah, maka  nutrisi yang terkandung di dalamnya banyak terbuang dan tidak tersari. Akibatnya  yang tersisa hanyalah kandungan gula yang tinggi. ssehingga sanggup memperburuk tanda-tanda ketika menstruasi.beberapa kuliner yang berasal dari olahan biji-bijian yang sebaiknya dihindari yaitu pasta, nasi putih, dan roti untuk mengurangi keram perut pada ketika masa menstruasi dan tidak memperparah keadaan.









6. Makanan gorengan




Makanan yang digoreng atau gorengan yang biasa dijajakan banyak mengandung lemak dan minyak dengan kualitas yang jelek lantaran dipakai untuk lebih dari 2x penggorengan yang sanggup meningkatkan produksi hormon estrogen. Makara  hindari kuliner yang digoreng atau gorengan untuk menciptakan keadaan rahim semoga stabil dan menghindari rasa nyeri dan sakit.







Nah semoga artikel mengenai kuliner dan minuman yang perlu dihindari ketika bermanfaat bagi anda terutama bagi anda kaum wanita. Jangan lupa untuk like dan share ke teman-teman anda atau saudara anda semoga lebih bermanfaat. Jangan hingga ketinggalan update terbaru banyak sekali khasiat tumbuhan obat herbal dengan ikuti fanspage kami di khasiat tumbuhan obat herbal.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel