: Jahe (Zingiber Officinale) Kurangi Rasa Mual Akhir Rokok

Sahabat pecinta tumbuhan obat herbal pada kesempatan kali ini aku akan mengulas mengenai kebiasaan jelek merokok. Merokok merupakan suatu kebiasaan yang jelek bagi kesehatan baik bagi perokok aktif maupun bagi perokok pasif yaitu orang yang secara tidak pribadi terkena efek dari asap rokok walaupun beliau tidak merokok. Parahnya kebiasaan merokok ini kini sering berlanjut kepada generasi berikutnya yaitu bawah umur dan itupun alasannya yaitu alasan ikut-ikutan maupun sekedar coba-coba, namun hal yang paling dikhawatirkan yaitu timbulnya rasa candu atau kecanduan terhadap rokok, akhir zat nikotin yang terdapat pada rokok yang sanggup mengakibatkan ketergantungan. Ketergantungan pada rokok ini yang mengakibatkan perokok menjadi merasa  tidak bersemangat kalau tidak merokok sehari saja.











Kadang kalau seseorang mulai meninggalkan kebiasaan jelek merokok ini sering mengalami mual-mual akhir timbulnya reaksi penarikan alasannya yaitu dipicu oleh zat nikotin dalam tubuh. Nah salah satu tanaman obat herbal yang berguna untuk menghilangkan mual-mual sehabis berhenti merokok ini yaitu Jahe (Zingiber officinale). Tanaman yang termasuk dalam rempah-rempah atau dalam jawa empon-empon ini mempunyai kandungan minyak atsiri zingiberena, zingberol, kurkumin, gingerol dan resin pahit. Selain Khasiat jahe untuk mengurangi rasa mual yang sering terjadi sehabis berhenti dari kebiasaan merokok ini, Jahe juga berguna untuk mengatasi batuk dan sakit tenggorokan.















- Ambil 3-4 buah jahe kemudian dicuci bersih, sehabis itu jahe dijemur selama 1 hari,kemudian sehabis dijemur jahe ditandaskan pada telenan kemudian digeprek atau dipukul, masukkan jahe kemudian diseduh, minum hasil seduhan jahe tersebut I hari sekali, sanggup ditambah gula sesuai dengan selera anda.








Nah sahabat pecinta tanaman obat herbal semoga artikel mengenai Khasiat Jahe ini sanggup bermanfaat. Bagi yang belum sanggup menghilangkan kebiasaan jelek merokok setidaknya anda tidak merokok di kawasan umum biar tidak ditiru oleh bawah umur dan tidak merugikan kesehatan orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel