: Manfaat Tersembunyi Daun Pandan Wangi

Manfaat Tersembunyi Daun Pandan Wangi - Sahabat pecinta khasiat flora obat herbal disaat ekspresi dominan pancaroba atau pada dikala peralihan dari ekspresi dominan hujan ke ekspresi dominan panas menyerupai dikala ini banyak terjadi timbulnya banyak sekali penyakit. Diantaranya yakni salah satu penyakit yang berbahaya yaitu demam berdarah. Penyakit yang disebabkan oleh virus dengue ini dibawa oleh nyamuk Aedes Aegpyti .










Melihat kemungkinan adanya dampak negatif yang muncul yang ditimbulkan oleh Aedes aegpyti tersebut maka perlu dilakukan pengendalian. Bentuk pengendalian ini sanggup dilakukan secara mekanik,biologik, maupun kimiawi atau sifat genetik. Pengendalian yang paling terkenal dikala ini yakni pengendalian secara kimiawi memakai insektisida lantaran bekerjanya lebih efektif dan akibatnya lebih cepat terlihat jikalau dibandingkan pengendalian secara biologis. Namun hal ini mempunyai dampak negatif antara lain pencemaran lingkungan, final hidup predator, resistensi serangga sasaran, sanggup membunuh binatang piaraan dan bahkan manusia.





Sehubungan dengan hal diatas maka perlu dilakukan suatu perjuangan untuk memakai insektisida alternatif yaitu memakai insektisida alami yang bisa menghasilkan racun yang sanggup membunuh serangga namun tidak berbahaya bagi manusia.





Manfaat Tersembunyi Daun Pandan WangiBerdasarkan penelitian yang pernah dilakukan diperoleh gosip bahwa daun pandan anyir (Pandanus amaryllifolius Roxb) ternyata mengandung insektisida alami. Daun pandan anyir ini mengandung insektisida berupa saponin. Adanya senyawa saponin dalam daun pandan dibuktikan bahwa kandungan daun pandan anyir yakni senyawa pahit berupa polifenol, flavonoid, saponin, minyak atsiri dan alkaloid. Hasil dari penelitian tersebut diperoleh data bahwa daun pandan anyir sanggup membunuh larva stadium cukup umur Aedes aegpyti sehingga diperoleh kesimpulan bahwa daun pandan anyir sanggup dipakai sebagai insektisida alami.





Cara memakai daun pandan anyir sebagai insektisida alami ini cukup sederhana sekali, yaitu cukup masukkan beberapa potong daun pandan anyir ke dalam kolam mandi atau tempat-tempat yang tergenang yang sekiranya sanggup untuk dijadikan daerah bertelur nyamuk Aedes aegpyti.







Nah semoga gosip mengenai manfaat tersembunyi dari daun pandan anyir ini sanggup bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa like fanspage khasiat  flora obat herbal semoga tidak ketinggalan update terbaru informasi-informasi unik wacana khasiat flora obat herbal. Jangan lupa share juga artikel ini semoga lebih bermanfaat bagi orang di sekeliling anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel